Eidos: Apapun Platformnya, Thief Akan Tetap Sama

Reading time:
October 2, 2013

Tim developer dari game Thief, yang diwakili Joe Khoury, menyatakan bahwa game yang tengah mereka kerjakan tersebut akan sama untuk semua platform, baik untuk PC, console current-generation, maupun console next-generation. Untuk semua platform tersebut, Thief tetap akan memberikan sensasi yang sama untuk semua pemainnya.

thief logo1

Penjelasan tersebut disampaikan Khoury di acara EGX 2013 untuk meluruskan pendapat bahwa Thief lebih baik dimainkan di console next-generation dan PC dibandingkan dengan di console current-generation. Menurut Khoury, tim pengembang telah berusaha keras untuk menghadirkan pengalaman dan sensasi yang sama untuk Thief yang ada di semua platform, termasuk juga untuk frame rate yang semua diperkirakan akan lebih rendah di PlayStation 3 dan Xbox 360.

Walaupun begitu, Khoury juga tidak menutup kemungkinan adanya keunggulan yang bisa didapat dari game Thief yang dimainkan di PC atau console next-generation. Thief yang dimainkan di platform tersebut akan memiliki waktu loading yang lebih singkat karena penggunaan hardware yang lebih baik. Selain itu, untuk tekstur, tim pengembang mungkin bisa menggunakan paket tekstur dengan detail yang lebih tinggi. Namun, semua itu tidak akan memberikan sensasi berbeda ketika memainkan Thief.

Khoury juga sedikit membahas terkait adanya kontrol khusus yang bisa digunakan di PlayStation 4, yaitu dengan memanfaatkan fitur yang ada di DualShock 4. Kontrol tersebut benar-benar bersifat opsional, sehingga tidak akan membawa pengaruh signifikan terhadap pengalaman gamer ketika memainkan game tersebut.

Thief sendiri baru akan dirilis pada bulan Febuari 2014 mendatang.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…