Maxis Siap Dukung User Generated Content di SimCity

Reading time:
October 3, 2013

Maxis, developer dari SimCity, berencana untuk mengijinkan kehadiran user generated content, atau biasa disebut mod, dalam game populer mereka, Sim City. Salah satu karyawan Maxis dengan ID MaxisKane beberapa waktu lalu mengumumkan versi awal dari peraturan terkait user generated content tersebut di forum resmi EA untuk melihat reaksi dan masukan dari publik terkait rencana tersebut.

simcity 1

User generated content yang diperbolehkan oleh Maxis untuk dihadirkan di SimCity diatur sebagai konten yang tidak menganggu jalannya gameplay dari game tersebut. Selain itu, konten yang dibuat tidak boleh menimbulkan efek bagi permainan multiplayer dan fitur-fitur yang ada dalam game tersebut. Pihak Maxis menjelaskan bahwa konten berupa penggantian tampilan visual dari bangunan atau kendaraan yang ada di dalam game termasuk dalam jenis konten yang diperbolehkan.

Selama beberapa minggu ke depan, karyawan Maxis akan terus memantau perkembangan thread tersebut dan mengumpulkan berbagai masukan yang ada. Setelah itu, mereka akan merumuskan sebuah peraturan versi final dengan menyertakan masukan-masukan yang ada.

Bagi pihak Maxis, user generated content bukanlah suatu hal baru. Beberapa game terdahulu mereka telah mengadopsi hal serupa yang ditujukan untuk memperkaya pengalaman bermain dari para pemain game-game mereka. Namun, pihak Maxis merasa mereka tetap membutuhkan masukan dari para gamer terkait peraturan yang membatasi seperti apa user generated content yang bisa dibuat untuk game tersebut.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…