NVIDIA GeForce GT 640: Pilihan Tercepat di Kelas Mainstream!

Author
Jagat Play
Reading time:
October 1, 2013

 

Advertorial by NVIDIA

 

Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi seorang gamer PC selain menemukan bahwa Rig yang ia miliki memang memiliki kemampuan yang cukup untuk menghasilkan pengalaman gaming paling maksimal, di setiap game teranyar yang baru saja meluncur ke pasaran. TEntu saja untuk mencapai hal tersebut, gamer PC harus membangun sebuah komputer kuat yang terdiri dari perangkat keras terbaik, dengan hanya satu tujuan: memperoleh performa terbaik. Salah satu komponen terpenting tentu saja adalah graphic card, terutama yang bersifat add-on. NVIDIA merupakan salah satu produsen kartu grafis add-on terbesar salama 20 tahun terakhir ini. Dengan terus berinovasi, NVIDIA selalu menyediakan pengalaman bermain yang luar biasa untuk setiap gamer yang mengandalkan kekuatannya. Hal inilah yang membuat NVIDIA tampil sebagai salah satu kartu grafis paling dapat diandalkan di dunia gaming.

Ada begitu banyak alasan mengapa NVIDIA selalu dicintai oleh mayoritas gamer PC. Bersenjatakan segudang arsitektur, fitur, dan teknologi yang diadaptasikan ke setiap produk yang mereka hasilkan, NVIDIA selalu siap untuk menyediakan pengalaman gaming terbaik. Kita membicarakan fitur seperti NVIDIA PhysX®, NVIDIA 3D Vision ®, Surround, NVIDIA® FXAA, NVIDIA®TXAA, Adaptive Vsync, GPU Boost, Display Overclocking dan masih banyak lagi. Tidak hanya fitur, NVIDIA juga dikenal lewat layanan berkesinambungan yang mereka tawarkan, dari update driver, menciptakan lingkungan gaming sehat yang minim masalah terutama ketika berhadapan dengan game-game PC yang baru dirilis.

NVIDIA sendiri sudah meluncurkan dua jajaran kartu grafis terbaik mereka ke pasara: GeForceGTX 600 dan GeForce GTX 700, sebagai jawaban dari kebutuhan grafis yang jauh lebih krusial di game-game terkini. Mengapa keduanya bisa diandalkan? Karena kedua teknologi, baik GeForce GTX 600 dan GeForce GTX 700 sudah mengadaptasikan aristektur teranyar – Kepler, yang memang sudah terbukti mampu menghasilkan performa lebih tinggi untuk mengatasi game-game yang membutuhkan spesifikasi berat. Sebagai contoh? Game-game yang memang menuntut kehadiran teknologi DirectX 11.

geforce-gt-640-3qtr

Dengan kisaran harga antara USD 100 sampai dengan USD 999, dari entry-level hingga enthusiast, gamer PC memiliki kebebasan yang hampir multak untuk memilih kartu grafis NVIDIA manapun yang mereka butuhkan, terutama untuk memenuhi spesifikasi minimal game kesayangan mereka. Semakin tinggi level yang ada, semakin baik pula kartu grafis tersebut. Semakin baik kartu grafis tersebut, semakin baik pula pengalaman bermain yang akan ia hasilkan. Walaupun demikian ada satu kartu unik, yang terlepas dari harga statusnya sebagai sebuah kartu grafis entry-level, mampu menawarkan kekuatan yang cukup untuk menaklukkan sebagian besar game saat ini. Benar sekali, kita tengah membicarakan NVIDIA GeForce GT 640.

NVIDIA GeForce GT 640

GK107BlockDiagram

NVIDIA GeForce GT 640 dibangun dengan menggunkana chip GPU GK107 dan tentu saja – berbasiskan arsitektur Kepler sebagai dasar. Dengan fabrikasi 28nm, NVIDIA GeForce GT 640 juga diperkuat dengan 384 Cuda Cores, 32 Texture Units, dan 16 Rop units. Produk yang satu ini juga diperkuat dengan PCI Express 3.0 sebagai interface dan memperlihatkan nilai TDP hingga 65 watt, memperlihatkan performa yang hemat energi.

geforce-gt-640-F

Ada dua varian NVIDIA GeForce GT 640 yang beredar saat ini: dengan DDR3 dan dengan GDDR5. NVIDIA GeForce GT 640 DDR3 dibangun dengan kapasitas memori sebesar 2 GB dan memory bandwith 128 bit. Sementara sang varian yang lain – NVIDIA GeForce GT 640 GDDR5 hadir dengan kapasitas memori 1 GB dan memory bandwith sebesar 64 bit. Sementara untuk clock performance, GeForce GT 640 DDR3 menawarkan GPU Clock 900MHz dengan 1782 MHz memory clock, sementara GeForce GT 640 GDDR5 hadir lebih kuat dengan GPU Clock sebesar 1046 MHz dan memory clock sebesar 5000 MHz.

Terlepas dari statusnya sebagai sebuah kartu grafis NVIDIA yang bermain di entry-level, NVIDIA GeForce GT 640 mewariskan begitu banyak fitur andalan dari varian GeForce GTX 600 yang lbih tinggi seperti: NVIDIA PhysX®, NVIDIA 3D Vision®, Surround, NVIDIA®FXAA, NVIDIA®TXAA, Adaptive Vsync, dan tentu saja – DirectX 11.1. NVIDIA GeForce GT 640 juga mendukung aplikasi GeForce® Experience, yang akan membantu gamer PC untuk menemukan dan mengadaptasikan setting terbaik dan ebbas masalah dari sebagian besar game terbaru yang tengah mereka mainkan. Tidak perlu lagi harus pusing memikirkan setting yang paling sesuai. Biarkan GeForce® Experience memainkan perannya, dan Anda akan siap meluncur!

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…