Blizzard Perlihatkan Gameplay Heroes of The Storm!

Reading time:
November 11, 2013
heroes of the storm

Blizzard memang bukanlah developer sekelas Infinity Ward atau Ubisoft Montreal yang terhitung gencar menjual franchise andalan mereka di sisi kuantitas. Dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini, produk yang lahir dari developer Starcraft dan Warcraft ini bisa dihitung dengan jari. Walaupun demikian, hal tersebut terbayarkan dengan kualitas dan jangka waktu gameplay yang selalu tampil memesona. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika setiap produk teranyar Blizzard selalu menjadi game yang diantisipasi oleh gamer. Termasuk proyek MOBA teranyarnya – Heroes of the Storm!

Sempat bersinggungan dengan Valve yang kini memegang hak dagang atas nama “DOTA”, Blizzard akhirnya memastikan perubahan nama proyek game MOBA-nya menjadi Heroes of the Storm. Berbeda dengan game-game sejenis yang hadir dengan hero original, Heroes of the Storm akan mengusung karakter-karakter ikonik dari semesta franchise kelahiran Blizzard dan membawa pertempuran tersebut ke dunia yang sama. Namun Blizzard sendiri menolak proyek ini disebut sebagai game MOBA, mengingat konsep permainan yang cukup berbeda. Seberapa jauh perbedaan tersebut? Misteri tersebut akhirnya terbongkar di BlizzCon.

Blizzard akhirnya memperlihatkan mekanik gameplay Heroes of the Storm, hero awal, dan mekanik dasar yang akan ia usung dalam sebuah demonstrasi pendak dan tentu saja – trailer gameplay. Berbeda dengan MOBA tiga jalur konvensional, Anda akan dihadapkan hanya pada dua jalur dengan objektif yang tetap sama – menghancurkan markas musuh. Namun misinya bukan sekedar memperkuat karakter lewat item atau skill, karena karakter Anda akan mendapatkan set tersebut sejak awal. Ini soal bertukar serangan dan menjalankan peran sang hero secara maksimal. Desain hero yang ditawarkan tentu saja tidak akan asing lagi bagi para penggemar Starcraft, Warcraft, dan Diablo.

Blizzard akhirnya secara resmi mengumumkan Heroes of the Storm. Sebuah game
Blizzard akhirnya secara resmi mengumumkan Heroes of the Storm. Sebuah game “MOBA” yang dengan mekanik unik dan berisikan karakter-karakter ikonik dari franchise besar Blizzard sendiri.

Heroes of the Storm bukanlah sekedar pertempuran untuk membunuh sebanyak mungkin hero lawan dan mendorong pasukan ke markas musuh. Lewat demo yang ditunjukkan tim developer, Anda juga dapat masuk ke dalam dungeon dan melakukan raid untuk mengumpulkan poin berbentuk tengkorak. Tim yang mendapatkan poin terbesar berkesempatan untuk memiliki Golem yang lebih besar dan kuat, sebuah monster besar yang akan lahir di kedua sisi untuk bertindak sebagai boss mid-game. Gagal mengatasi Golem ini? Pasukan Anda akan terdorong hebat dan kemungkinan besar kalah. Peralihan gameplay inilah yang akan membutuhkan langkah strategi tertentu.

Untuk kian mempercantik Heroes of the Storm ini, Blizzard juga merilis sebuah trailer sinematik yang mempertemukan para “raksasa” Blizzard di dalamnya. Tentu saja, untuk urusan yang satu ini, Blizzard masih menjadi salah satu yang terbaik.

Akan ditawarkan sebagai game free to play, Blizzard sendiri belum memberikan waktu rilis yang pasti untuk Heroes of the Storm ini, namun mereka sendiri sudah mulai membuka pendaftaran masa beta untuk para gamer yang penasaran. Tertarik? Anda bisa menuju ke situs mereka ini.

Cinematic Trailer

Gameplay Trailer

Gameplay Full Match Demo

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…