Modder Remaja Skyrim Direkrut Bungie Studios

Reading time:
November 26, 2013
skyrim wallpaper

Berapa dari Anda – gamer Elder Scrolls V: Skyrim yang masih ingat dengan kata “Falskaar”? Mod yang satu ini memang tidak terhitung istimewa, apalagi jika dibandingkan dengan segudang mod lain yang mampu menawarkan perbedaan visualisasi dan mekanik gameplay secara signifikan. Namun, latar belakang cerita Falskaar lah yang menarik untuk diikuti. Dikembangkan oleh seorang remaja 19 tahun bernama Alexander J. Velicky selama lebih dari 1 tahun, proyek ini menawarkan 25 jam ekstra konten dengan lebih dari 100 orang berkontribusi di dalamnya. Velicky sendiri memang “menawarkan” Falskaar tidak sekedar mod, tetapi pembuktian dan lamaran pekerjaan serius untuk dapat masuk ke Bethesda. Mimpi yang menjadi nyata, namun melenceng dari tujuan awal.

Falskaar ternyata tidak berhasil menggugah Bethesda Softworks untuk memperkerjakan Velicky sebagai anggota tim untuk proyek game apapun yang tengah mereka kembangkan. Walaupun demikian, developer raksasa yang lain ternyata tertarik dengan proyek mod raksasa yang sudah dikembangkan oleh Velicky. Dalam postnya di forum Bethesda, Velicky mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang sudah membantunya dengan cara-cara sederhana seperti menyukai video, berbagi berita, menggunakan mod yang ia kerjakan, hingga mengirimkan feeback hingga Falskaar dibicarakan oleh media gaming besar. Berkat semua hal inilah, ia kini berhasil mendapatkan posisi sebagai developer tetap untuk Bungie Studios. Ia dirumorkan terlibat dalam proyek Destiny yang kini memang tengah menjadi fokus Bungie. Wow!

Usaha dan kerja keras Velicky terbayarkan. Walaupun tidak berhasil menarik minat Bethesda Studios, namun mod Skyrim - Falskaar yang ia  kembangkan berhasil membuatnya menjadi developer tetap di perusahaan raksasa yang lain - Bungie Studios.
Usaha dan kerja keras Velicky terbayarkan. Walaupun tidak berhasil menarik minat Bethesda Studios, namun mod Skyrim – Falskaar yang ia kembangkan berhasil membuatnya menjadi developer tetap di perusahaan raksasa yang lain – Bungie Studios.

Untuk menginspirasi modder yang lain, Velicky juga meminta mereka untuk tidak pernah takut mencoba, terutama menyangkut usaha untuk masuk ke dalam industri game dalam usai sedini mungkin. Komitmen inilah yang pada akhirnya membuat dirinya dilirik oleh Bungie. Velicky juga mengaku bahwa ia sebenarnya tidak pernah bermimpi untuk bisa bekerja di developer raksasa sekelas Bungie dan akan diabaikan begitu saja. Namun siapa yang menyangka bahwa Bungie ternyata memilih untuk memberikannya kesempatan. Sebuah penghargaan yang menurutnya, luar biasa.

Walaupun belum pernah memainkan Falskaar sekalipun, namun tidak ada yang lebih pantas daripada sebuah ucapan salut dan selamat untuk Velicky atas keberhasilannya mewujudkan mimpinya yang satu ini. Semoga saja sepak terjang Velicky juga menginspirasi Anda – yang memang tertarik untuk bekerja di developer game internasional dan bermimpi untuk dapat masuk ke industri game sedini mungkin. Salute, Velicky!

Bravo!
Bravo!
Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…