Developer Walking Dead Kerjakan Seri Terbaru Borderlands!

Reading time:
December 9, 2013
tales from borderlands logo

Bingung dan mungkin tidak percaya, ini mungkin yang dirasakan oleh sebagian besar gamer di seluruh dunia. Dikenal sebagai proyek yang berhasil memadukan konsep FPS dan RPG dalam porsi proporsional dengan gameplay yang adiktif, Borderlands yang lahir dari tangan dingin Gearbox Software memang pantas menjadi salah satu franchise game terbaik di generasi saat ini. Setelah sukses dengan dua seri yang luar biasa, banyak gamer yang tentu penasaran dengan proyek Borderlands selanjutnya. Borderlands  3 untuk platform next-gen mungkin terdengar sebagai opsi yang palng rasional, namun Gearbox ternyata punya kejutan yang lain. Kejutan yang mungkin tidak akan pernah diprediksikan sebelumnya.

Dalam ajang VGX 2013 kemarin, Randy Pitchford – boss besar dari Gearbox Software mengkonfirmasikan seri terbaru Borderlands yang siap untuk meluncur di tahun 2014 mendatang. Menariknya, Telltale Games – developer dari game fenomenal The Walking Dead yang memang lebih berfokus pada sisi cerita dipercaya untuk menanganinya. Seperti halnya game-game Telltale sebelumnya, seri Borderlands teranyar ini akan ditawarkan sebagai sebuah game interactive story. Menceritakan kisah karakter baru yang berusaha untuk menjadi seorang Vault Hunter, mekanik yang ditawarkan juga akan membuat sedikit elemen action, tetapi tetap mengakar pada gaya Telltale selama ini. Belum jelas tanggal rilis dan platform apa yang akan diusung oleh Borderlands ini, selain nama “Tales from the Borderlands” yang akan diusung.

Mengejutkan memang, namun Gearbox mengumumkan seri terbaru Borderlands yang akan ditangani oleh Telltale Games - developer dari The Walking Dead. Seperti proyek mereka sebelumnya, game yang diberi nama
Mengejutkan memang, namun Gearbox mengumumkan seri terbaru Borderlands yang akan ditangani oleh Telltale Games – developer dari The Walking Dead. Seperti proyek mereka sebelumnya, game yang diberi nama “Tales from the Borderlands” ini juga akan mengusung interactive story sebagai genre utama.

Tidak hanya Borderlands, Telltale juga akhirnya mengkonfirmasikan rumor yang sempat beredar beberapa bulan terakhir ini. Dengan popularitas sang seri buku dan film seri yang menjadi fenomena tersendiri di industri hiburan, Telltale akhirnya akan membawa saga Game of Thrones dengan gaya khas mereka sendiri. Belum jelas karakter atau cerita seperti apa yang akan diusung, namun Telltale menjanjikan adegan-adegan perang epik dalam skala masif, namun di sisi lain, tetap mengusung gaya interactive story khas mereka.

game of thrones telltale

Dengan dua game ekstra ini, Telltale tampaknya menjadi developer dengan proyek terbanyak, setidaknya hingga saat ini. Bagaimana tidak? Dengan The Walking Dead season 2 yang akan dirilis bulan ini, Wolf Among Us Episode 2, dan Fables, mereka kini juga akan menangani Borderlands dan The Game of Thrones.

Sebagai salah satu gamer yang juga merupakan penggemar setia seri The Game of Thrones, tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk melihat bagaimana cara Telltale akan memvisualisasikan ulang beragam konten seksual eksplisit yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan darinya. Dan Borderlands ala Telltale? SOLD!

yeay
Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…