Developer Walking Dead Kerjakan Seri Terbaru Borderlands!

Reading time:
December 9, 2013
tales from borderlands logo

Bingung dan mungkin tidak percaya, ini mungkin yang dirasakan oleh sebagian besar gamer di seluruh dunia. Dikenal sebagai proyek yang berhasil memadukan konsep FPS dan RPG dalam porsi proporsional dengan gameplay yang adiktif, Borderlands yang lahir dari tangan dingin Gearbox Software memang pantas menjadi salah satu franchise game terbaik di generasi saat ini. Setelah sukses dengan dua seri yang luar biasa, banyak gamer yang tentu penasaran dengan proyek Borderlands selanjutnya. Borderlands  3 untuk platform next-gen mungkin terdengar sebagai opsi yang palng rasional, namun Gearbox ternyata punya kejutan yang lain. Kejutan yang mungkin tidak akan pernah diprediksikan sebelumnya.

Dalam ajang VGX 2013 kemarin, Randy Pitchford – boss besar dari Gearbox Software mengkonfirmasikan seri terbaru Borderlands yang siap untuk meluncur di tahun 2014 mendatang. Menariknya, Telltale Games – developer dari game fenomenal The Walking Dead yang memang lebih berfokus pada sisi cerita dipercaya untuk menanganinya. Seperti halnya game-game Telltale sebelumnya, seri Borderlands teranyar ini akan ditawarkan sebagai sebuah game interactive story. Menceritakan kisah karakter baru yang berusaha untuk menjadi seorang Vault Hunter, mekanik yang ditawarkan juga akan membuat sedikit elemen action, tetapi tetap mengakar pada gaya Telltale selama ini. Belum jelas tanggal rilis dan platform apa yang akan diusung oleh Borderlands ini, selain nama “Tales from the Borderlands” yang akan diusung.

Mengejutkan memang, namun Gearbox mengumumkan seri terbaru Borderlands yang akan ditangani oleh Telltale Games - developer dari The Walking Dead. Seperti proyek mereka sebelumnya, game yang diberi nama
Mengejutkan memang, namun Gearbox mengumumkan seri terbaru Borderlands yang akan ditangani oleh Telltale Games – developer dari The Walking Dead. Seperti proyek mereka sebelumnya, game yang diberi nama “Tales from the Borderlands” ini juga akan mengusung interactive story sebagai genre utama.

Tidak hanya Borderlands, Telltale juga akhirnya mengkonfirmasikan rumor yang sempat beredar beberapa bulan terakhir ini. Dengan popularitas sang seri buku dan film seri yang menjadi fenomena tersendiri di industri hiburan, Telltale akhirnya akan membawa saga Game of Thrones dengan gaya khas mereka sendiri. Belum jelas karakter atau cerita seperti apa yang akan diusung, namun Telltale menjanjikan adegan-adegan perang epik dalam skala masif, namun di sisi lain, tetap mengusung gaya interactive story khas mereka.

game of thrones telltale

Dengan dua game ekstra ini, Telltale tampaknya menjadi developer dengan proyek terbanyak, setidaknya hingga saat ini. Bagaimana tidak? Dengan The Walking Dead season 2 yang akan dirilis bulan ini, Wolf Among Us Episode 2, dan Fables, mereka kini juga akan menangani Borderlands dan The Game of Thrones.

Sebagai salah satu gamer yang juga merupakan penggemar setia seri The Game of Thrones, tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk melihat bagaimana cara Telltale akan memvisualisasikan ulang beragam konten seksual eksplisit yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan darinya. Dan Borderlands ala Telltale? SOLD!

yeay
Load Comments

PC Games

January 20, 2023 - 0

Review A Space for the Unbound: Standar Tertinggi Game Indonesia Saat Ini!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh A Space for the Unbound?…
October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…

PlayStation

March 15, 2023 - 0

Review Resident Evil Village (VR): Panik? Panik Lah!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Resident Evil Village dalam mode…
February 28, 2023 - 0

Wawancara dengan Naoki Yoshida (Final Fantasy XVI)!

Kami berkesempatan untuk mewawancarai otak Final Fantasy XVI - Naoki…
February 28, 2023 - 0

Impresi Final Fantasy XVI: Langsung Kandidat Game of the Year 2023!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Final Fantasy XVI? Mengapa kami…
February 24, 2023 - 0

Review Like a Dragon – Ishin: Drama Samurai yang Ramai!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Like a Dragon: Ishin? Lantas,…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…