Tomb Raider Next-Gen Lebih Bagus Daripada Versi PC!

Reading time:
December 18, 2013
=

PC adalah platform paling dinamis dan terkuat di industri game saat ini, tidak ada satupun yang dapat menyangkal fakta tersebut. Kebebasan para user untuk mengganti komponen perangkat keras yang dibutuhkan untuk memastikan setiap game teranyar berjalan di kualitas visual paling optimal menjadi salah satu fitur yang paling utama. Namun sayangnya, ada beragam limitasi yang justru membuat platform ini tidak tampil begitu maksimal. Salah satunya? Dukungan dari developer dan publisher game sendiri. Setelah NBA 2K14 dan FIFA 14 yang memilih untuk menyuntikkan engine lawas di versi PC dan menjadikan konsol next-gen sebagai versi dengan visual terbaik, kini giliran sebuah proyek “remaster” yang lain – Tomb Raider reboot yang akan mengusung hal yang sama.

Tidak main-main, hal ini  disampaikan oleh sang developer sendiri – Crystal Dynamics. Dengan rilis ulang untuk platform next-gen: Playstation 4 dan Xbox One dengan nama baru “Definitive Edition”, Crystal Dynamics menegaskan bahwa ini akan menjadi versi Tomb Raider dengan kualitas visual terbaik, bahkan dibandingkan dengan versi PC sekalipun. Tidak hanya sekedar menyuntikkan tekstur resolusi tinggi dan TressFX yang memang sudah ada di PC, mereka juga membangun model karakter yang baru untuk Lara Croft dan sebagian besar NPC yang ada. Versi next-gen ini juga akan hadir dengan lebih banyak fitur visual. Efek gerak, kualitas cahaya yang lebih baik, bayangan yang lebih realistis, dan segudang detail ekstra di desain lingkungan yang ada dilontarkan. Bagian terbaik? Sistem physics baru yang membuat pergerakan Lara akan terpengaruhi oleh beban barang yang ia bawa. Wow!

Crystal Dynamics menegaskan bahwa Tomb Raider Definitive Edition untuk Playstation 4 dan Xbox One akan mengusung kualitas visual daripada versi Tomb Raider PC. Perubahan model karakter dan segudang fitur visual serta physics disuntikkan di dalamnya.
Crystal Dynamics menegaskan bahwa Tomb Raider Definitive Edition untuk Playstation 4 dan Xbox One akan mengusung kualitas visual daripada versi Tomb Raider PC. Perubahan model karakter dan segudang fitur visual serta physics disuntikkan di dalamnya.

Berjalan di resolusi 1080p di Playstation 4 dan Xbox One, Crystal Dynamics juga menyatakan bahwa proses pengembangan Tomb Raider: Definitive Edition ini sendiri sudah dimulai sejak tahun 2013 silam, ketika mereka baru menyelesaikan Tomb Raider versi PS 3, Xbox 360, dan PC. Visual yang lebih baik, Tomb Raider: Definitive Edition juga akam menyuntikkan fitur voice commands yang memungkinkan Anda untuk memberikan perintah dasar via suara.

Dengan semua klaim yang terdengar menggoda ini, apakah berarti Square Enix dan Crystal Dynamics tidak akan merilis Tomb Raider: Definitive Edition in untuk PC? Crystal Dynamics sendiri menolak untuk memberikan komentar resmi. Mereka saat ini berfokus untuk meluncurkan versi next-gen ini hanya untuk Playstation 4 dan Xbox One saja. Namun mereka juga membuka kemungkinan proses port ke platform yang lain (termasuk PC) jika animo gamer sendiri menunjukkan hal tersebut.

Tomb Raider: Definitive Edition akan diluncurkan pada 28 Januari 2014 mendatang untuk Playstation 4 dan Xbox One. Perubahan karakter model, kualitas dan fitur grafis yang disempurnakan, namun dengan cerita dan mekanik gameplay yang sama, cukup untuk membuat Anda tertarik menjajal versi yang satu ini?

Load Comments

PC Games

August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…