Respawn: Jangan Nilai Titanfall Hanya Dari Jumlah Pemain!

Reading time:
January 10, 2014
titanfall

Sebuah berita yang cukup mengejutkan memang. Setelah serangkaian screenshot dan trailer yang memperlihatkan pertempuran epik antara pasukan futuristik dan mecha raksasa selama beberapa bulan terakhir ini, Respawn mengumumkan bahwa Titanfall hanya akan mampu memuat 12 players dalam satu kali permainan multiplayer. Format 6 VS 6 ini tentu saja dianggap terlalu kecil jika melihat tren dari game FPS lain yang bisa memuat kuantitas lebih masif, dengan standar di 32 players dalam satu match. Seperti yang sduah bisa diprediksi, reaksi negatif pun berdatangan, mempertanyakan keputusan Respawn terlepas dari argumen AI yang mereka lontarkan. Respawn tentu saja, tidak tinggal diam.

Dengan begitu banyaknya respon negatif yang muncul dari keputusan match 6 VS 6 mereka, Drew McCoy dari Respawn Entertainment menyatakan bahwa gamer seharusnya tidak menilai Titanfall sebelum memainkannya sendiri. Mereka harus menjajalnya terlebih dahulu sebelum menentukan apakah format ini memang optimal atau tidak, apalagi mengingat keputusan ini diambil dari serangkaian uji coba dari Respawn sendiri. McCoy menambahkan bahwa mereka mengembangkan map, mekanik, dan keseluruhan pengalaman dari jumlah player ini. Jika gamer tetap bersikukuh menginginkan jumlah pemain yang lebih banyak, McCoy bahkan menyarankan mereka untuk membeli game multiplayer yang lain.

McCoy dari Respawn meminta gamer untuk tidak menilai Titanfall hanya dari jumlah pemain yang ia usung. Dengan 12 players, 12 Titan yang bisa bergerak dalam mode auto, dan sejumlah AI dalam medan pertempuran, ia meyakinkan Titanfall akan secara konsisten membuat adrenalin Anda terpompa kencang.
McCoy dari Respawn meminta gamer untuk tidak menilai Titanfall hanya dari jumlah pemain yang ia usung. Dengan 12 players, 12 Titan yang bisa bergerak dalam mode auto, dan sejumlah AI dalam medan pertempuran, ia meyakinkan Titanfall akan secara konsisten membuat adrenalin Anda terpompa kencang.

Bukankah 6 VS 6 terhitung kecil? McCoy membantu memberikan sedikit gambaran mengapa angka ini akan cukup untuk melahirkan atmosfer multiplayer yang tepat di Titanfall. Walaupun jumlah Players terbatas pada 12 orang, namun gamer juga harus mengingat bahwa setiap Titan yang muncul di medan pertempuran bisa di-set untuk bergerak dalam AI mode. Dengan 12 pemain manusia, ditambah 12 Titan di dalam area, dan diperkuat lagi dengan sejumlah AI lain yang sibuk dengan aktivitas mereka masing-masing, keputusan ini sudah sangat tepat. Dengan semua hal yang terjadi di map, McCoy memastikan adrenalin Anda akan terus terpompa kencang.

Jangan menilai sebuah game sebelum memainkannya? Fair enough! Titanfall rencananya akan dirilis pada 11 Maret 2014 mendatang, untuk Xbox 360, Xbox One, dan PC.

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…