Rilis The Division Akan Diundur ke 2015?

Reading time:
January 8, 2014
TheDivision (1)

Ubisoft memang kian memantapkan posisinya sebagai salah satu developer dan publisher terbaik di industri game saat ini. Bukti ini kian kuat ketika sebagian besar proyek yang tengah mereka tangani saat ini masuk sebagai game-game yang paling diantisipasi gamer tahun ini. Tidak percaya? Kita membicarakan The Crew, Child of Light, Watch Dogs, dan seri tahunan – Assassin’s Creed yang juga pasti hadir di tahun 2014 ini. Di antara semua game ini, muncul primadona baru – sebuah game MMO dengan kualitas visual luar biasa – The Division yang juga ditargetkan akan menghiasi industri game dalam jendela waktu yang sama. Namun untuk judul yang terakhir ini, sebuah rumor mengecewakan tengah menyebar kuat di dunia maya saat ini.

Pertanyaan besarnya, dengan begitu banyak game yang harus dikerjakan oleh Ubisoft di tahun 2014, mampukah mereka menyelesaikan semua proyek raksasa ini? Hal ini kian kompleks, apalagi dengan fakta bahwa Ubisoft tidak hanya sekedar mengembangkan game-game ini begitu saja, tetapi juga membangun engine baru yang mampu memfasilitasi kebutuhan pengembangan yang ada. Proses pengembangan menjadi jauh lebih sulit dan memakan waktu lebih lama, setidaknya itulah yang dikabarkan tengah terjadi dengan The Division.

Salah satu sumber dalam Ubisoft Massive mengungkapkan bahwa mereka baru hendak menyelesaikan si engine utama - Snowdrop Engine. Oleh karena itu, hampir mustahil untuk memenuhi target rilis 2014 untuk The Division. Mereka belum memulai proses kerja apapun untuk The Division, sementara di sisi yang lain, game ini akan ambisius dengan luasnya dunia yang ditawarkan.
Salah satu sumber dalam Ubisoft Massive mengungkapkan bahwa mereka baru hendak menyelesaikan si engine utama – Snowdrop Engine. Oleh karena itu, hampir mustahil untuk memenuhi target rilis 2014 untuk The Division. Mereka belum memulai proses kerja apapun untuk The Division, sementara di sisi yang lain, game ini akan ambisius dengan luasnya dunia yang ditawarkan.

Dalam wawancaranya dengan situs gaming – GameReactor, salah satu orang dalam Ubisoft Massive – developer The Division yang dirahasiakan namanya mengungkapkan bahwa kemungkinan besar rilis The Division akan diundur. Sempat direncanakan meluncur akhir tahun 2014, The Division tampaknya baru akan menemui gamer pada tahun 2015 mendatang. Alasannya? Karena mereka baru hendak menyelesaikan engine utamanya – Snowdrop Engine, dan belum membangun dunia apapun untuk si game – The Division sendiri. Dengan dunia luas yang akan ditawarkan oleh game ini, sang sumber menyatakan hampir mustahil bagi Ubisoft Massive untuk memenuhi keinginan rilis 2014. Penundaan tampaknya menjadi sesuatu yang tidak bisa lagi dihindari.

Ubisoft sendiri belum meluncurkan tanggapan resmi terhadap informasi “dalam” yang satu ini. Namun mengingat betapa ambisiusnya Ubisoft pada The Division, besar kemungkinan informasi ini akan berakhir menjadi kenyataan. Hampir tidak mungkin membangun sebuah game masif dalam waktu hanya satu tahun, dengan menggunakan sebuah engine baru yang bahkan belum sesempurna yang diharapkan.

Take your time, Ubisoft. We will wait here. 

Take your time, Ubisoft!
Take your time, Ubisoft!
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…