Film Valve Tentang Gamer Pro DOTA 2 Siap Meluncur Bulan Depan!

Reading time:
February 20, 2014

Video game dan olahraga mungkin menjadi dua kata yang tidak pernah terbayangkan, akan mampu disatukan dalam satu frasa yang sama: e-Sports. Diakui sebagai cabang olahraga elektronik yang memang memuat semua elemen kompetisi layaknya sebuah olahraga fiisk, e-Sports kian meraih popularitas tinggi, tidak hanya di mata industri game, tetapi dunia secara umum. Beragam event kompetisi mewah, dengan jutaan penonton di seluruh dunia diselenggarakan selama beberapa tahun terakhir ini. Tidak hanya itu saja, eksalasi jumlah hadirah juga terhitung signfikan, bahkan menyentuh angka jutaan dollar di level internasional. Dan salah satu game yang paling disorot ini? Tidak lain dan tidak bukan – DOTA 2.

Game MOBA pertama yang sekedar berawal dari mod Warcraft 3 ini memang disulap oleh Valve menjadi salah satu game free to play kompetitir terbaik dan terpopuler di dunia saat ini. Perombakan visual, dukungan server yang kian disempurnakan, proses rebalancing yang secara konsisten ditawarkan, mekanisme hero yang terbuka, serta segudang item kosmetik unik dengan tema membuat DOTA 2 menjadi komunitas terbesar Steam saat ini. Tentu saja, popularitas ini juga tercerminkan lewat ekosistem e-Sport yang sehat, dengan lahirnya begitu banyak pemain-pemain professional jempolan yang aksi dan strateginya, sudah mendapatkan pengakuan.

Free to Play akan meluncur pada tanggal 19 Maret 2014 mendatang, gratis via Steam. FIlm dokumentasi ini akan menyelami latar belakang dan hidup dari tiga pemain pro DOTA 2, termasuk salah satu yang terbaik - Na'vi Dendi.
Free to Play akan meluncur pada tanggal 19 Maret 2014 mendatang, gratis via Steam. FIlm dokumentasi ini akan menyelami latar belakang dan hidup dari tiga pemain pro DOTA 2, termasuk salah satu yang terbaik – Na’vi Dendi.

Hal inilah yang berusaha ditangkap Valve lewat film dokumenter terbarunya – Free to Play. Film ini akan bercerita tentang kisah di balik kiprah tiga pemain pro DOTA 2 dari tiga belahan dunia berbeda – Dendi, Hyhy, dan Fear yang bersaing untuk mendapatkan hadiah USD 1.000.000,–  di ajang The International. Anda akan berkesempatan melihat latar belakang, serangkaian interview dengan orang terdekat, hingga beragam dilema dan konflik yang harus mereka hadapi ketika memutuskan untuk menempuh jalur hidup yang “tidak lazim” di mata orang awam ini.

Setelah sempat tampil menggugah di trailer awal, Valve akhirnya siap untuk melemparkan film penuh “Free to Play” kepada publik. Free to Play rencananya akan meluncur pada tanggal 19 Maret 2014 mendatang via Steam, dan akan bisa dinikmati secara gratis. Valve juga kabarnya akan membuka penjualan pack “Free to Play” yang berisikan item-item khas dari tiga pemain Pro yang terlibat dalam film ini. Pack ini kabarnya akan berisi Set Pudge dari Dendi, Set Doom dari hyhy, Set Sven dari Fear, Free to Play HUD, Free to Play Courier, dan Free to Play Wards.

Valve juga akan merilis pack item
Valve juga akan merilis pack item “Free to Play”

Jadi, jika Anda termasuk satu dari 7 juta gamer di seluruh dunia yang teradiksi dengan DOTA 2 (termasuk kami), pastikan Anda tidak melewatkan Free to Play bulan depan!

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…