World of Speed – MMO Racing F2P Eksklusif untuk PC!

Reading time:
February 11, 2014

Sebuah genre yang sulit untuk berinovasi, kalimat yang satu ini tampaknya cukup untuk menggambarkan keseluruhan game racing yang tersebar di pasaran saat ini. Sejak kelahirannya, sebuah game balap tentu saja hanya memuat satu objektif yang sama – menjadi yang paling cepat di lintasan dan melintasi finish di posisi yang pertama.

Beberapa franchise berusaha menjadikanya berbeda dengan mengadaptasikan beberapa elemen baru, dari fokus cerita, lingkungan yang bisa dihancurkan, hingga tren terbaru saat ini – MMO. Bertarung dengan gamer lain di seluruh dunia dalam arena balap yang sama, pesona inilah yang berusaha ditawarkan proyek game MMO Racing terbaru – World of Speed, yang ditangani oleh developer kawakan sama yang sempat melahirkan Need for Speed: Shift, Project CARS, dan GTR2Slightly Mad Studios.

Didesain sebagai sebuah MMO Racing yang ditawarkan dalam format free to play, Slightly Mad Studios menawarkan cita rasa gameplay yang lebih terasa arcade untuk World of Speed. Tidak hanya itu saja, untuk memastikan perjalanan gameplay yang lebih kompetitif dan bersahabat, mereka menerapkan sebuah sistem baru bernama – Driver Score 2.0, dimana gamer akan tetap mendapatkan point dari setiap balap yang mereka jalani, terlepas dari posisi final mereka. Point ini bisa didulang dari serangkaian aksi seperti drifting dan mencari shortcut track yang ada. Semua ini didesain untuk mencegah rasa putus asa jika gamer tidak sengaja melakukan satu kesalahan fatal di saat balap. Beberapa mode permainan juga akan meminta Anda untuk saling bekerja sama dengan pemain lain, dengan beragam peran  yang ada.

world of speed13 world of speed12 world of speed11 world of speed10 world of speed9 world of speed8 world of speed7 world of speed6 world of speed5 world of speed4 world of speed3 world of speed2 world of speed1 world of speed

Tidak hanya sekedar membalap, World of Speed juga akan menjadikan permainan berbasis tim sebagai akar utama, dimana gamer bersama dengan anggota “gang” mobilnya yang berhasil menguasai track tertentu akan diberikan hadiah sebuah clubhouse. Clubhouse akan menjadi rumah 3D dimana para anggota tim bisa sekedar bersantai dan mengakses mode eksklusif lain yang tidak bisa didapatkan oleh kelompok gamer yang awam. Walaupun hadir sebagai game free to play, World of Speed memperlihatkan kualitas visualisasi yang menawan, baik dari desain setiap mobil yang ada ataupun track yang harus Anda jalani. Memperlihatkan citra sebuah game next-gen yang kentara. Dengan format seperti ini, fitur microtransactions tentu saja menjadi bagian yang tidak terpisahkan, walaupun Slightly Mad Studios sendiri tidak membagikan detail apapun.

World of Speed akan dirilis eksklusif hanya untuk PC di tahun 2014 ini, walaupun masih belum mengusung tanggal rilis yang pasti. Dengan segudang screenshot yang kami tawarkan di atas, tidak dapat dipungkiri, World of Speed terlihat sebagai sebuah proyek game racing yang pantas untuk dinanti, di antara tumpukan game racing lainnya yang siap meluncur tahun ini. Harapan terbesar kami, semoga saja Slightly Mad Studios bijak menerapkan sistem microtransactions untuk mendapatkan sedikit keuntungan. Setidaknya tidak membatasi mereka yang ingin memainkan game ini secara cuma-cuma.

Tertarik?

Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…