Assassin’s Creed Unity Sempat “Muncul” di AC: Brotherhood

Reading time:
March 26, 2014
Assassins Creed Unity first teaser (5)

Rasa penasaran dan beragam spekulasi liar tampaknya menjadi pemandangan umum yang selalu mengitari setiap pengenalan franchise tahunan Ubisoft – Assassin’s Creed kepada publik. Sebagai game yang secara konsisten mengeksploitasi timeline historis dan setting yang berbeda dari satu seri besar ke seri besar lainnya, selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk melihat inovasi seperti yang akan disuntikkan Ubisoft. Konfirmasi memang sudah meluncur, menyambut kehadiran Assassin’s Creed Unity sebagai proyek rilis untuk tahun 2014. Namun tahukah Anda, bahwa “informasi” ini sebenarnya sempat dibocorkan Ubisoft sejak tahun 2010 yang lalu?

Fakta mengejutkan inilah yang disampaikan oleh sang writer – Jeffrey Yohalem sendiri. Terlepas dari spekulasi setting yang terus bertebaran, dari gamer yang menginginkan eksploitasi budaya Asia hingga Afrika, Ubisoft tampaknya sudah memantapkan jalur jauh-jauh hari. Yohalem mengemukakan bahwa petunjuk soal rilis masa depan Assassin’s Creed sebenarnya sudah terlihat di salah satu scene ending Assassin’s Creed: Brotherhood. Dari semua simbol yang ada, percakapan difokuskan pada dua simbol – Phrygian Cap dan Eye of Providence. Eye of Providence yang notabene merupakan identitas Amerika Serikat lahir menjadi Assassin’s Creed 3, sementara Phrygian Cap sebagai simbol Revolusi Perancis diwujudkan menjadi Assassin’s Creed Unity. Konfirmasi ini diungkapkan lewat akun Twitter resmi Yohalem.

Teaser tentang eksistensi  Assassin's Creed 3 dan Assassin's Creed Unity ternyata sudah dilemparkan sejak ending Brotherhood di tahun 2010.
Teaser tentang eksistensi Assassin’s Creed 3 dan Assassin’s Creed Unity ternyata sudah dilemparkan sejak ending Brotherhood di tahun 2010.

Ubisoft sendiri sudah mengkonfirmasikan bahwa AC: Unity akan dirilis sebagai proyek Assassin’s Creed untuk generasi terbaru, yang hanya akan dirilis untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Mereka juga mengemukakan bahwa proyek ini sudah dibangun selama lebih dari tiga tahun dan mengusung kualitas visual ke level yang baru.

Oh Ubisoft, you sneaky bastard..

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…