Batman: Arkham Knight – Detail dan Screenshot Perdana!

Reading time:
March 6, 2014
Batman Arkham Knight first trailer (20)

Gamer pun bergembira, pastinya. Setelah berkutat dengan pengalaman Arkham Origins yang memang harus diakui cukup tercederai dengan banyak bug, franchise game superhero terbaik ini akhirnya jatuh kembali ke tangan sang empunya – Rocksteady Studios. Lewat sebuah trailer super keren, Rocksteady mengumumkan kehadiran seri terbaru – Batman: Arkham Knight yang untuk pertama kalinya, didesain untuk menawarkan pengalaman next-gen yang sesungguhnya. Antisipasi tentu saja menguat, apalagi dengan kepastian bahwa Anda akhirnya bisa berkesempatan mengendarai Batmobile di kota Gotham yang lebih besar. Belum tertarik? Ekstra detail ini akan membuat Anda jatuh cinta.

Sebagai proyek Batman yang difokuskan untuk pasar next-gen, Rocksteady memang menegaskan bahwa mereka kini berkesempatan untuk menerapkan lebih banyak konsep baru di Arkham Knight. Sebagai seri terakhir dari trilogi Arkham Asylum, Batman akan berhadapan dengan musuh baru setelah kematian Joker di Arkham City. Musuh ini sendiri kabarnya memiliki kemampuan yang setara dengan Batman, bahkan dengan tampilan fisik yang hampir serupa. Menemani sang musuh utama baru ini, Batman juga akan bertarung dengan musuh klasiknya yang lain seperti Harley Quinn, Penguin, Two-Face, Riddler, dan Scarecrow.

arkham knight arkham knight1 arkham knight2 arkham knight3 arkham knight4 arkham knight5 arkham knight6 arkham knight7

Dengan identitas sebagai  sebuah game next-gen, Arkham Knight dibangun dengan Unreal Engine yang sudah dimodifikasi berat. Sebagai hasilnya? Mereka berhasil meramu kualitas visualisasi penuh detail dengan beragam perombakan dari seri sebelumnya. Karakter tidak hanya tampil menarik secara fisik, tetapi juga mampu menunjukkan ekspresi wajah yang mumpuni. Sementara untuk Gotham, Rocksteady mengaku mereka tidak pernah berambisi untuk menciptakan game open world paling besar. Yang mereka kejar adalah sebuah dunia yang lebih kaya dan padat. Diakui lebih besar 5 kali lipat daripada Arkham City, sekaligus hadir dengan jalan lebih lebar, Arkham Knight juga akan memuat sekitar 3 atau 4 kali lipat lebih banyak musuh di dalamnya. Sayangnya, belum ada detail apakah NPC akhirnya akan hadir di sini atau tidak. Satu yang pasti, Anda kini bisa bertarung dengan lebih dari 50 NPC di dalam satu layar.

Seberapa “next-gen” sebenarnya Arkham Knight ini? Anda bisa melihatnya sendiri dari segudang screenshot engine in-game  yang dilansir dari majalah game – GameInformer ini. Untuk membangun detail yang ada, Rocksteady bahkan mengklaim bahwa jumlah polygon di satu karakter Arkham Knight sama dengan jumlah polygon yang dibangun untuk semua lingkungan di Arkham City. Wow!

arkham knight8 arkham knight9 arkham knight10 arkham knight11 arkham knight12 arkham knight13 arkham knight14

Sistem pertarungannya sendiri diklaim tidak banyak berubah dengan fokus pada kemampuan bela diri dan efektivitas gadget yang disandang Batman. Namun sebagai kompensasi dunia yang lebih luas, Batman kini bisa bergerak jauh lebih cepat dan efektif. Anda juga kini akan diperkuat dengan Batmobile yang memang dibangun dengan ambisi menciptakan sebuah mobil terbaik yang pernah ada di industri game. Batmobile mampu bergerak cepat, melompat, berputar, dipersenjatai dengan armor anti peluru, dan kemampuan untuk menghancurkan barikade, pohon, bahkan tepi gedung. Menariknya lagi? Mobil ini akan bisa dipanggil dengan satu tombol cepat saja.

Beberapa detail ekstra lainnya yang menarik, adalah kepastian bahwa Batman: Arkham Knight tidak akan mengusung mode multiplayer. Rocksteady mengkonfirmasikan hal tersebut. Alasannya? Karena mereka saat ini hanya berfokus untuk menciptakan sebuah pengalaman game single player terbaik yang mereka bisa, sehingga multiplayer dirasakan tidak lagi penting. Kevin Conroy juga dikonfirmasikan akan tampil kembali sebagai voice actor di belakang Batman di Arkham Knight. Sementara dengan hilangnya Joker, sang voice actor ternama – Troy Baker kini diberi tanggung jawab peran sebagai Two-Face. Arkham Knight sendiri akan mengambil setting satu tahun sejak Arkham City.

arkham knight15 arkham knight17 arkham knight16

Sayangnya, Rocksteady sendiri masih belum memberikan konfirmasi apapun soal rilis Batman: Arkham Knight. Namun dari bocornya informasi rilis yang didapatkan dari salah satu situs retailer terbesar Amerika Serikat, besar kemungkinan ia akan meluncur bulan Oktober 2014 mendatang. Batman: Arkham Knight akan meluncur untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC. 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…