Respawn Perbaiki Matchmaking di Titanfall

Reading time:
March 28, 2014
Titanfall JagatPlay (10)

Meski terbilang tampil menawan sebagai sebuah game multiplayer, tentunya masih ada beberapa hal di Titanfall yang dirasa para gamer sedikit mengganggu. Salah satunya adalah fitur matchmaking. Seperti diketahui, saat ini fitur matchmaking di Titanfall hanya otomatis membawa gamer masuk ke sebuah room yang terkadang justru membuat permainan menjadi tidak seimbang atau berat sebelah.

Respawn pun segera merespon hal itu dan mengumumkan telah memperbaiki dan memberi peningkatan dalam fitur matchmaking. Setiap gamer akan dicarikan rekan dan lawan yang sesuai berdasarkan skill.

“Apakah Anda kalah dari tim yang sangat hebat? Kami akan membuat mereka menghilang dan menggantinya dengan lawan yang baru. Ini seharusnya bisa mengurangi rasa frustrasi,” tulis Respawn di website resmi Titanfall.

Selain itu, dibanding bermain melawan musuh yang sama terus-menerus, Titanfall secara berkala akan memisahkan tim dan mencari musuh baru. Ini artinya, jika satu tim terus mendominasi, akan ada semacam update data skill yang nantinya akan menjadi landasan game untuk mencari musuh baru yang lebih sebanding.

“Apakah Anda kalah dari tim yang sangat hebat? Kami akan membuat mereka menghilang dan menggantinya dengan lawan yang baru. Ini seharusnya bisa mengurangi rasa frustrasi,” tulis Respawn di website resmi Titanfall.

Sejak Titanfall dirilis, tanggung jawab Respawn selaku developer memang patut diacungi jempol. Selain menyediakan game yang minim masalah, mereka juga selalu memantau Titanfall dan mencoba memahami keluhan para gamer. Sebelumnya, Respawn juga dikabarkan tengah mencoba menerapkan sistem anti-cheat untuk menyingkirkan para pengguna aimbot.

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…