Seri Terbaru Borderlands – The Pre-Sequel Diperkenalkan!

Reading time:
April 10, 2014

Bukan perkara yang sulit untuk jatuh cinta dengan franchise andalan Gearbox Software – Borderlands. Mengintegrasikan dua genre dengan identitas yang berbeda – FPS dan RPG yang proporsional, dua seri awal Borderlands menawarkan daya tarik yang luar biasa. Cerita yang menarik, karakter unik, gameplay adiktif, dan jutaan loot yang terus mendorong Anda untuk menyelesaikan satu misi ke misi lainnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, menjadi sesuatu yang menarik untuk melihat apa yang akan ditawarkan Gearbox di seri-seri Borderlands selanjutnya. Sebuah rumor sempat meluncur beberapa hari yang lalu, menyebutkan beberapa detail yang memang terdengar cukup menarik. Berita baiknya? Rumor ini ternyata benar adanya!

2K Games akhirnya mengkonfirmasikan seri Borderlands terbaru – The Pre-Sequel. Rumor yang sempat beredar beberapa hari yang lalu terbukti benar. Sesuai dengan namanya, seri teranyar ini akan mengambil timeline di tengah Borderlands pertama dan kedua. Anda akan berperan sebagai tim khusus yang bertarung di bawah Handsome Jack yang masih muda. Anda bisa menggunakan satu dari empat kelas yang ada – Athena si Gladiator, Wilhelm si Enforcer, Nisha si Lawbringer, dan Fragtrap – Claptrap dengan ekstra senjata. Anda akan bermain di bulan Pandora sendiri – Elpis, yang tidak hanya sekedar menawarkan perubahan setting, tetapi juga mempengaruhi gaya gameplay secara langsung.

Dari beragam preview yang sudah dirilis oleh media game luar, kehadiran setting bulan dengan tingkat gravitasi lebih rendah membuat Borderlands: The Pre-Sequel ini terasa sedikit berbeda. Atmosfer yang lebih ringan ini membuat karakter Anda bisa melompat jauh lebih tinggi dan sedikit melayang di udara karenanya. Tidak hanya itu saja, ekstra gerakan berupa Stomp yang bisa dieksekusi juga ditambahkan di dalamnya. Sang developer – 2K Australia yang akan mengembangkan game ini bersama dengan Gearbox, menjanjikan loot senjata yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan dua seri sebelumnya. Kelas senjata baru juga diperkenalkan: Cyro dan Laser. Cyro berisi peluru dingin yang bisa membekukan musuh dan memungkinkan Anda menghancurkan mereka secara berkeping-keping dengan serangan fisik. Sedangkan laser, menawarkan serangan sinar dengan damage berkesinambungan.

borderlands pre sequel5

borderlands pre sequel4 borderlands pre sequel3 borderlands pre sequel2 borderlands pre sequel1 borderlands pre sequel

Atmosfer gravitasi yang lebih ringan tidak hanya memungkinkan karakter Anda untuk melompat lebih tinggi, tetapi juga berpengaruh terhadap efek serangan dan tingkah laku musuh itu sendiri. Sedikit ledakan besar bisa saja membuat musuh Anda terbang jauh dan tidak lagi terlihat, atau mungkin membuat mereka melayang sebentar di udara untuk memberikan Anda ekstra waktu untuk meluncurkan serangan terbaik. Sistem lain yang ditambahkan adalah oksigen. Benar sekali, tidak lagi bebas mengeksplorasi wilayah semau yang Anda inginkan, Anda kini juga harus mempertimbangkan jumlah oksigen yang dimiliki. Akan ada post-post untuk mengisi oksigen ini dan terasa lebih krusial, mengingat ia juga menjadi bahan bakar utama untuk jet-pack yang Anda miliki.

Menjanjikan campaign yang lebih luas dibandingkan dua seri sebelumnya, 2K Australia yang bertanggung jawab atas seri ini akan merilis Borderlands: The Pre-Sequel ini untuk platform generasi lalu – Playstation 3, Xbox 360, dan tentu saja – PC di musim gugur 2014 ini. Bersiaplah untuk teradiksi kembali!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…