The Last of Us: Complete Edition PS 4 Meluncur Tengah Tahun?

Reading time:
April 2, 2014
the-last-of-us-600x337

Ketika tren di masa lalu menuntut setidaknya dua hingga tiga tahun, atau bahkan pergantian generasi yang terhitung lama sebelum sebuah game versi HD remaster diluncurkan, industri game tampaknya menemukan “ladang uang” baru yang menjanjikan. Dengan lompatan spesifikasi yang terhitung sangat signifikan, developer memang memiliki kesempatan untuk merombak game andalan mereka ke level yang baru. Tidak perlu menunggu lama, Square Enix menjadi bukti nyata bagaimana formula seperti ini ternyata bisa berhasil. Merilis ulang Tomb Raider dalam format Definitive Edition, yang bahkan belum genap berumur satu tahun, developer asal Jepang ini ternyata mendapatkan respon yang cukup positif. Langkah ini jugalah yang tampaknya akan ditempuh developer kawakan – Naughty Dog.

Developer andalan Sony yang sudah melahirkan salah satu game terbaik di industri seperti Uncharted dan The Last of Us ini memang tengah menjadi pusat perhatian. Tidak hanya soal kualitas cerita dan gameplay yang ada, tetapi juga kemampuan mereka untuk “memeras” kemampuan terbatas PS 3 dan menjadikan visual yang ada terlihat istimewa. Tidak mengherankan jika banyak gamer yang bertanya-tanya, kualitas seperti apa yang bisa dihasilkan, jika produk seperti ini dilemparkan ke konsol generasi terbaru – Playstation 4? Jika Anda termasuk salah satunya, informasi ini mungkin cukup menarik perhatian.

Situs retail Spanyol - Xtralife mulai membuka pre-order untuk The Last of Us - Complete Edition Playstation 4. Mereka bahkan menyertakan sebuah tas merchandise untuk penawaran tersebut. Menariknya lagi? Tanggal rilis 19 Juni 2014 juga disematkan di dalamnya.
Situs retail Spanyol – Xtralife mulai membuka pre-order untuk The Last of Us – Complete Edition Playstation 4. Mereka bahkan menyertakan sebuah tas merchandise untuk penawaran tersebut. Menariknya lagi? Tanggal rilis 19 Juni 2014 juga disematkan di dalamnya.

Setelah sempat dirumorkan cukup lama dan bahkan “dikonfirmasikan” secara tidak resmi oleh salah satu juru bicara resmi Sony, rumor tentang kehadiran rilis ulang The Last of Us untuk Playstation 4 kini kembali mengemuka. Kali ini datang dari salah satu situs retail Spanyol – Xtralife yang memuat listing belanjaan online untuk produk tersebut. Dengan nama “The Last of Us – Complete Edition”, game ini ditulis akan dirilis kembali eksklusif Playstation 4, walaupun tanpa detail informasi apapun. Namun melihat tren yang ada, ini mungkin menjadi proyek “Definitive Edition” yang selama ini dirumorkan. Tidak main-main, Xtralife bahkan membuka proses pre-order dengan ekstra sebuah tas bertuliskan The Last of Us sebagai merchandise.

The Last of Us – Complete Edition ini diklaim akan dirilis pada 19 Juni 2014 mendatang. Tentu saja, seperti rumor-rumor sebelumnya, Sony sendiri masih menolak untuk angkat bicara terkait The Last of Us versi Playstation 4 ini. Peningkatan kualitas visual, framerate, dan mungkin audio yang lebih baik? Apakah Anda tertarik untuk memiliki game ini kembali atau tidak? Hope they offer it at a cheaper price..

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…