Review Bound By Flame: RPG Penuh Masalah!

Reading time:
May 20, 2014
Bound by Flame jagatplay (1)

RPG, mendengar satu kata ini saja sudah cukup untuk membuat kami mengantisipasi setiap game yang menawarkan genre ini sebagai nilai jual utama. Uniknya lagi, setelah cukup mengalami masa paceklik selama beberapa tahun terakhir, tahun 2014 boleh terbilang menjadi tahun keemasan tersendiri untuk genre kompleks yang satu ini. Beberapa judul, baik dari developer Barat maupun Jepang menawarkan game teranyar mereka dalam format ini, tentu saja dengan nilai jual dan identitas unik mereka sendiri. Kita membicarakan nama-nama besar seperti Child of Light, Transistor, dan Dragon Age: Inquisition yang memang terlihat menjanjikan. Namun dari semua proyek ini, ada satu judul ekstra lain yang sulit untuk dikesampingkan begitu saja. Benar sekali, kita tengah membicarakan Bound by Flame!

Dikembangkan oleh Spiders dan dirilis oleh Focus Home Interactive, agak sedikit sulit bagi para penggemar RPG Barat untuk tidak melirik game yang satu ini. Bagaimana tidak? Sejak ia diperkenalkan untuk pertama kalinya, Spiders mengklaim Bound by Flame akan mengintegrasikan elemen gameplay RPG Barat terbaik untuk memperkuat game yang satu ini. Kebebasan menentukan cerita, gameplay action RPG yang butuh implementasi strategi, hingga modifikasi beragam senjata untuk memperkuat sang karakter utama. Antisipasi tersebut kian membesar setelah ia juga dirilis untuk Playstation 4 dengan kualitas visual yang memang terlihat memesona di trailer.

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bound by Flame ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai sebuah game RPG penuh masalah? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda!

Plot

Vertiel berada di ujung tanduk setelah invasi tak berujung dari pasukan Undead - Deadwalkers yang terus membanjiri. Ras misterius dari utara - Ice Lord menjadi sumber masalah.
Vertiel berada di ujung tanduk setelah invasi tak berujung dari pasukan Undead – Deadwalkers yang terus membanjiri. Ras misterius dari utara – Ice Lord menjadi sumber masalah.

Vertiel – sebuah dunia fantasi yang indah kini berada di ujung kehancuran setelah invasi besar-besaran dari pasukan mayat hidup bernama Deadwalkers. Mayat ini tidak hanya sekedar eksis, mereka merupakan pasukan yang dibentuk oleh ras penyihir kuat di masa lalu – Ice Lords yang datang dari utara yang dingin, secara konsisten berusaha menguasai daerah di selatan yang dihuni oleh beragam ras, termasuk manusia dan para elf. Namun perangn yang sudah berlangsung selama tahunan ini, kini berada di puncaknya.

Anda akan berperan sebagai Vulcan, seorang pasukan bayaran yang bernaung di bawah Pure-Blades. Mengklaim dirinya menemukan cara untuk mengalahkan Ice Lords dan mengembalikan kedamaian Vertiel, Pure-Blades diminta untuk mengawasi proses ritual yang dilakukan oleh kelompok penyihir manusia – Red Scribes. Namun apa daya, serangan tiba-tiba dari Deadwalkers tidak kuasa dihadang oleh Vulcan dan teman-teman. Terjebak di dalam ruang ritual yang sama, Vulcan jatuh pada takdir yang tidak pernah ia inginkan. Proses ritual Red Scribe justru menyuntikkan sesosok makhluk iblis misterius ke dalam tubuh Vulcan. Menjadikannya tidak lagi “hanya” sekedar seorang pasukan bayaran.

Anda berperan sebagai seorang pasukan bayaran bernama Vulcan.
Anda berperan sebagai seorang pasukan bayaran bernama Vulcan.
Berusaha melindungi organisasi penyihir - Red Scribe yang tengah melakukan ritual untuk memanggil kekuatan yang dianggap bisa mengalahkan Ice Lord, Vulcan justru kerasukan sang iblis utama tersebut.
Berusaha melindungi organisasi penyihir – Red Scribe yang tengah melakukan ritual untuk memanggil kekuatan yang dianggap bisa mengalahkan Ice Lord, Vulcan justru kerasukan sang iblis utama tersebut.
Menetap dalam dirinya, sang iblis misterius ini memberikan kekuatan baru di luar manusia normal bagi Vulcan.
Menetap dalam dirinya, sang iblis misterius ini memberikan kekuatan baru di luar manusia normal bagi Vulcan.

Kunci untuk mengalahkan Ice Lords, invasi sang iblis ke dalam tubuh Vulcan membuatnya mampu mengakses kekuatan di luar manusia biasa. Sang iblis berelemen api ini memberikan ruang bagi Vulcan untuk memanfaatkan dan mengintegrasikan elemen tersebut di serangannya, menghasilkan kemampuan bertarung dan bertahan yang jauh lebih mumpuni. Berbekal makhluk yang entah menjadi kutukan atau anugerah ini, Vulcan mulai berpacu menuju Worldheart – pusat semua kehidupan di Vertiel untuk menghancurkan Ice Lords untuk selama-lamanya. Di tengah perjalanan, ia akan bertemu dengan begitu banyak konflik, termasuk dari arus Deadwalkers yang seolah tidak pernah habis.

Mampukah Vulcan mengatasi ancaman ini?
Mampukah Vulcan mengatasi ancaman ini?

Lantas, mampukah Vulcan menghancurkan Ice Lords dan menyelamatkan Vertiel? Siapa sebenarnya iblis di dalam tubuh Vulcan dan apa yang ia inginkan? Rintangan seperti apa saja yang harus ia hadapi? Semua pertanyaan tersebut bisa Anda jawab dengan memainkan Bound by Flame ini.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…