Far Cry 4 Jadikan PC Sebagai Platform Utama

Reading time:
June 16, 2014
Far Cry 4

Dengan kemampuan performa yang lebih dekat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, proses pengembangan game memang terbagi menjadi dua skenario yang menghasilkan dua hasil akhir yang berbeda, terutama di game rilis multiplatform. Masing-masing darinya akan tampil paling optimal di platform utama pengembangan. Hal inilah yang menyebabkan beberapa game terlihat menawan di PC sementara yang lainnya terlihat sebagai sebuah game port yang sama sekali sulit untuk dinikmati. Namun berita baik untuk Anda – gamer PC yang menantikan kehadiran Far Cry 4, Anda dipastikan akan mendapatkan pengalaman terbaik di platform yang satu ini.

Lewat mulut sang Creative Director – Alex Hutchinson yang berbicara di Podcast milik Major Nelson, Ubisoft memastikan bahwa Far Cry 4 menjadikan PC sebagai platform utama untuk proses pengembangan. Ini berarti, mereka akan mendorong kualitas visualisasi hingga titik paling optimal di platform yang satu ini, baru “disesuaikan” ketika masuk ke konsol generasi terbaru, dalam hal ini – Playstation 4 dan Xbox One. Ia juga mengungkapkan bahwa proses port ke konsol generasi terbaru terhitung cukup mudah, dan dapat dipastikan bahwa keduanya akan mendapatkan versi terbaik yang bisa mereka tawarkan. Seberapa besar perbedaan kualitas visual yang akan ditawarkan? Ubisoft sendiri, belum memberikan komentar apapun.

Alex Hutchinson dari Ubisoft menyatakan bahwa Far Cry 4 menjadikan PC sebagai platform utama pengembangan.
Alex Hutchinson dari Ubisoft menyatakan bahwa Far Cry 4 menjadikan PC sebagai platform utama pengembangan.

Walaupun berita ini cukup menggembirakan untuk gamer PC karena kualitas optimal yang amungkin  mereka dapatkan, keputusan ini juga berpotensi melambungkan kebutuhan spesifikasi Far Cry 4 di PC nantinya. Time to upgrade your rig,maybe? Far Cry 4 sendiri rencananya akan dirilis pada 18 November 2014 mendatang, untuk Playstation 4, Playstation 3, Xbox One, Xbox 360, dan tentu saja – PC.

 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…