JagatPlay E3 2014 Highlight: Ubisoft

Reading time:
June 10, 2014

 

Tumbuh menjadi salah satu publisher yang kian menancapkan diri sebagai salah satu yang terbesar, sepak terjang Ubisoft memang menjadi salah satu daya tarik yang tidak bisa dipisahkan dari E3 2014. Bagaimana tidak? Selain menawarkan segudang game-game serius, brutal, dan berat, Ubisoft juga terkenal lewat beragam proyek game yang memang dibangun untuk menciptakan kesenangan tiada banding bersama dengan karakter ikonik dan gameplay yang menyenangkan. Antisipasi yang tinggi mungkin tengah menuju satu nama: Far Cry 4. Namun bukan berarti Ubisoft tidak mempersiapkan beberapa proyek kejutan lain untuk memantapkan sepak terjang mereka di persaingan konsol next-gen nantinya.

Lantas apa saja yang sebenarnya ditawarkan oleh Ubisoft di ajang E3 2014 ini? Apakah berbagai game yang sempat dirumorkan terbukti akan hadir? Ataukah berakhir pada kekecewaan di sisi gamer?

Far Cry 4: The First 5 Minutes!

far cry 4 5 minutes

Setelah sempat dirumorkan beberapa waktu yang lalu, Ubisoft akhirnya memperkenalkan secara resmi eksistensi Far Cry 4 di minggu-minggu akhir menjelang E3 2014. Terlepas dari proses pre-order yang sudah dibuka, Ubisoft Montreal memang belum membuka lebih banyak detail. Prediksi bahwa E3 2014 akna menjadi momen pertama untuk memperkenalkan game ini memang terbukti benar. Sebuah trailer cerita perdana dirilis, mengindikasikan hal seperti apa yang akan Anda dapatkan di lima menit pertama permainan. Sang tokoh antagonis yang tak kalah gila dengan Vaas diperkenalkan, dengan kualitas visualisasi yang juga terlihat cukup next-gen. Far Cry 4 sendiri rencananya akan meluncur pada 18 November 2014 mendatang.

Just Dance 2015: Berbasis Komunitas

just dance 2015

Menyenangkan memang, Just Dance tumbuh menjadi salah satu game ruang tamu tersukses yang pernah dirilis Ubisoft selama beberapa tahun terakhir ini. Tren tersebut tampaknya akan terus berlanjut dengan dikonfirmasikannya eksistensi Just Dance 2015 untuk tahun 2014 ini. Selain kumpulan lagu baru yang akan menjadi daya tarik utamanya, Just Dance 2015 juga akan hadir dengan gameplay baru yang berbasis komunitas – dimana para gamer bisa mengunggah video dance mereka dan dinilai oleh gamer yang lain. Mereka bahkan bisa muncul sebagai video klipnya sendiri di Community Remix. Bagian terbaiknya? Dengan menggunakan aplikasi smartphone bernama Just Dance Snow, Anda bisa bergabung dengan Just Dance konsol secara instan, tanpa perlu menggunakan kontroler sama sekali dan tentu saja – berdansa utama.

The Division: Sebuah Dunia Post-Apocalyptic

the division story

Ubisoft memang memastikan The Division sebagai proyek yang mendapatkan cukup perhatian di ajang E3 2014 ini. Setelah memperlihatkan gameplay yang memesona di event utama milik Microsoft, Ubisoft menjadikan event utamanya sendiri sebagai kesempatan untuk menciptakan latar belakang yang kuat untuk game berbasis Snowdrop Engine ini. The Division ternyata mengusung plot yang cukup berat – sebuah dunia post apocalyptic setelah varian virus tertentu berhasil membunuh dan menjadikan kota New York tak ubahnya sebuah dunia bebas tanpa aturan. Trailer plot pre-rendered dilemparkan dan tampil cukup kuat.

The Crew: Dari Ujung ke Ujung

the crew

The Crew memang menjadi salah satu proyek “misterius” Ubisoft yang terlepas dari hype yang sempat terbangun di awal, mulai tenggelam tanpa detail di beberapa bulan terakhir ini. Mendapatkan tempat di E3 2014 ini, Ubisoft memperilhatkan seberapa panjang dan luas daerah yang bisa Anda eksplor lewat sebuah time-lapse. Detail lingkungan, cahaya, dan mobil sepintas terlihat manis, namun sayangnya – tidak cukup gameplay in-game yang membuatnya menarik. Ubisoft menjanjikan masa beta pada akhir Juli 2014 mendatang. The Crew juga mendapatkan tanggal rilis resmi – 11 November 2014 untuk Playstation 4, Xbox One, dan Pc.

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…