Tim The Last of Us Kini Tangani Uncharted 4

Reading time:
June 3, 2014
uncharted ps 4

Kualitas adalah kata yang sangat pantas untuk diasosiasikan dengan Naughty Dog. Developer andalan Sony ini memang secara konsisten melahirkan franchise-franchise berkualitas yang fenomenal. Setelah kiprah mereka di Crash Bandicoot, mereka berhasil melahirkan franchise dengan cita rasa sinematik yang lebih serius untuk Playstation 3 – Uncharted. Menggabungkan cerita dan karakter yang kuat serta mekanik gameplay yang dinamis, trilogi seri Uncharted menjadi salah satu ujung tombak Sony untuk meraih pasar di generasi platform saat ini. Namun sayangnya, proses pengembangan sang seri perdana – Uncharted 4 untuk Playstation 4 tidak semulus yang dibayangkan.

Mimpi buruk, ini mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan fenomena yang terjadi di dalam intern Naughty Dog sendiri selama beberapa bulan terakhir. Terlepas antisipasi yang sangat tinggi terhadap Uncharted 4, tim pengembangnya justru kocar-kacir, apalagi setelah sang kreator sekaligus penulis naskah utama franchise – Amy Hennig memutuskan untuk keluar. Lantas bagaimana nasib Uncharted 4? Untungnya, proyek ini jatuh ke tangan yang tepat. Naughty Dog mengkonfirmasikan bahwa duo pemimpin yang melahirkan masterpiece The Last of Us – Neil Druckmann dan Bruce Straley menjadi penanggung jawab baru untuk proyek Playstation 4 paling diantisipasi ini.

Duo pemimpin Tim untuk The Last of Us -
Duo pemimpin Tim untuk The Last of Us – Neil Druckmann dan Bruce Straley ditunjuk untuk mengepalai proses pengembangan seri Uncharted 4 untuk Playstation 4.

Lantas kapan kita akan berkesempatan untuk melihat penampakan perdana Uncharted 4 ini? Sony sendiri belum memberikan detail resmi apapun, waluapun beragam spekulasi dan rumor menyebutkan posisinya sebagai salah satu game kunci Sony untuk memeriahkan E3 tahun ini. Kita lihat saja gebrakan apa yang ditawarkan duo ini untuk Uncharted 4. Can’t wait!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…