Menjajal Battlefield Hardline Beta: Sensasi Battlefield yang Berbeda!

Reading time:
June 12, 2014

Variasi Perangkat Sesuai Tema

Untuk memfasilitasi pertempuran dalam kota ini, baik Cops maupun Criminal tentu saja diperkuat dengan serangkaian perangkat baru.
Untuk memfasilitasi pertempuran dalam kota ini, baik Cops maupun Criminal tentu saja diperkuat dengan serangkaian perangkat baru.

Seperti game-game Battlefield sebelumnya, setiap kelas tentu saja akan diperkuat dengan perlengkapan ekstra pendukung yang spesifik hanya bisa digunakan oleh mereka. Anda akan bertemu dengan elemen familiar seperti Enforcer yang bisa melemparkan health atau Professional dengan Proximity Mine untuk keuntungan strategi tertentu. Namun Battlefield Hardline tentu saja memuat perlengkapan unik lain yang memang membuat atmosfer pertempuran antara Cops dan Criminal ini terasa lebih epik. Anda bisa menggunakan Grappling Hook untuk membuka akses gerak ke tempat lebih tinggi secara instan, Taser Gun untuk melumpuhkan musuh tanpa harus membunuh mereka, hingga zip line untuk mengakses tempat yang lebih rendah dan jauh. Dukungan-dukungan equipment seperti ini membuat pergerakan tim menjadi jauh lebih dinamis dan sulit untuk diprediksi. Anda kini tidak hanya harus memerhatikan apa yang ada di depan mata, tetapi juga di atas dan sela-sela gedung yang ada. Medan pertempuran menjadi sangat terbuka pada potensi datangnya arah serangan.

Grappling Hook memberikan kesempatan untuk mengakses tempat lebih tinggi.
Grappling Hook memberikan kesempatan untuk mengakses tempat lebih tinggi.
Hasilnya? Sulit untuk memprediksik datangnya arah serangan. Mereka bisa datang dari mana saja.
Hasilnya? Sulit untuk memprediksi datangnya arah serangan. Mereka bisa datang dari mana saja.
Kesuksesan kerjasama tim akan sangat bergantung pada perlengkapan seperti apa yang mereka bawa. Seperti zipline ini.
Kesuksesan kerjasama tim akan sangat bergantung pada perlengkapan seperti apa yang mereka bawa. Seperti zipline ini.
Berkat satu orang yang membawa zipline ini, kami bisa mengakses gedung lain yang lebih efektif aman dan efektif untuk mengatur jalannya permainan.
Berkat satu orang yang membawa zipline ini, kami bisa mengakses gedung lain yang lebih aman dan efektif untuk menguasai sedikit jalannya permainan.
Fitur kustomisasi khas Battlefield tetap dipertahankan.
Fitur kustomisasi khas Battlefield tetap dipertahankan.
Bedanya? Untuk mengakses senjata atau perlengkapan tertentu, Anda kini harus membelinya dengan uang cash yang didapatkan dari permainan.
Bedanya? Untuk mengakses senjata atau perlengkapan tertentu, Anda kini harus membelinya dengan uang cash yang didapatkan dari permainan.

Salah satu yang menarik dari Battlefield Hardline adalah implementasi sistem uang untuk membuka serangkaian senjata dan perlengkapan yang ada. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang mendasarkan hal ini hanya pada sistem level kelas dan kendaraan yang Anda miliki, di Battlefield Hardline, Anda kini juga dibebani dengan sistem uang yang bisa didapatkan dari pertempuran yang ada. Untuk dapat menggunakan senjata baru, Anda kini harus membelinya. Namun tenang saja, berbeda dengan game seperti Counter Strike, semua item dan senjata yang sudah dibeli akan bisa digunakan secara permanen. Kustomisasi lanjutan untuk membuat setiap item dan perlengkapan ini lebih efektif juga tetap ditawarkan.

Visualisasi yang Tidak Banyak Berbeda

Dari kualitas visual, tidak ada perbedaan yang signifikan, bahkan di setting Ultra sekalipun. Selain efek debu yang kini terasa lebih kentara.
Dari kualitas visual, tidak ada perbedaan yang signifikan, bahkan di setting Ultra sekalipun. Selain efek debu yang kini terasa lebih kentara.

Dengan menjadikan Frostbite Engine 3.0 sebagai basis engine, kualitas visualisasi yang ditawarkan oleh Battlefield Hardline memang tidak banyak berbeda dibandingkan dengan Battlefield 4 di setting Ultra. Walaupun demikian, ada kesan bahwa Anda akan menemukan efek partikel yang kini hadir jauh lebih kaya. Debu yang berterbangan ketika Levolution terjadi misalnya, ini terlihat lebih kentara. Walaupun dari sisi lightning dan tekstur tidak banyak berbeda, implementasi pertempuran kota dengan gedung tinggi dan struktur interior yang kompleks juga menawarkan lebih banyak objek untuk dihancurkan, sekedar untuk kepentingan strategis atau sekedar kosmetik belaka.

Lebih banyak objek bisa dihancurkan, baik untuk kepentingan strategis atau sekedar kosmetik.
Lebih banyak objek bisa dihancurkan, baik untuk kepentingan strategis atau sekedar kosmetik.

 

Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk mengekspos gedung dengan menghancurkan dinding bagian terluar. Padahal ia akan menghasilkan pendekatan strategi yang lebih dinamis.
Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk mengekspos gedung dengan menghancurkan dinding bagian terluar. Padahal ia akan menghasilkan pendekatan strategi yang lebih dinamis.

Sayangnya, kami sendiri belum menemukan kesempatan untuk menghancurkan dinding gedung tertentu secara total seperti yang bisa dilakukan di seri-seri Battlefield sebelumnya. Struktur interiornya memang bisa luluh lantak, namun minim kesempatan untuk benar-benar “membuka” gedung dari luar dan membuatnya lebih rentan untuk diserang. Hal ini bisa juga dikarenakan Anda tidak dibekali dengan persenjataan berat sekelas Tank atau pesawat tempur seperti di seri Battlefield yang lain. Untuk absennya kesempatan ini, cukup disayangkan, mengingat beragam strategi pertempuran efektif yang sebenarnya bisa lahir darinya.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…