Battlefield Hardline Mundur ke 2015!
EA dan Visceral Games memang sudah berjuang mati-matian untuk memastikan proyek teranyar mereka – Battlefield Hardline menjadi salah satu game yang pantas untuk diantisipasi di tahun 2014 ini. Perjalanan yang tentu saja tidak mudah, mengingat banyaknya franchise raksasa kompetitor lain yang kian lama, kian terlihat menggoda. Tidak main-main, Visceral bahkan sudah memulai masa beta begitu awal untuk membantu gamer mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang tema pertempuran kriminal dan polisi yang hendak mereka usung. Sayangnya, masa beta ini justru mengundang lebih banyak kritik, terutama mereka yang melihatnya lebih mirip sebagai sebuah DLC daripada game baru. Visceral Games pun berjanji untuk membenahi hal ini.
Dengan semua feedback yang mereka dapatkan selama proses ini, Visceral sendiri sudah memastikan diri akan menyempurnakan tidak lebih dari 10 aspek utama di Battlefield Hardline. Semuanya tentu saja didesain untuk memastikan rilis yang memenuhi harapan di Oktober 2014 mendatang. Namun siapa yang menyangka, Visceral dan EA ternyata punya “kejutan” lain yang tidak pernah diprediksi sebelumnya.
Lewat blog resmi mereka, Visceral mengumumkan bahwa mereka akan menunda rilis Battlefield Hardline ke tahun 2015 awal, walaupun tanpa tanggal rilis pasti. Karl Magnus Troedsson – VP DICE yang menjadi penanggung jawab franchise ini, menyebutkan bahwa penundaan ini diperlukan untuk memastikan Hardline dirilis dalam kualitas sebaik mungkin, sekaligus menjamin rilis multiplayer yang lancar dan minim masalah. Troedsson juga ingin menjadikan waktu ini untuk menyuntikkan beragam fitur baru yang diinginkan oleh komunitas, terutama di sisi multiplayer. Sementara di sisi single player, mereka berambisi menyuntikkan konten cerita yang lebih dalam dan berbeda dengan game FPS kebanyakan.
EA dan Visceral sendiri tidak menetapkan tanggal rilis apapun untuk Battlefield Hardline ini, dan hanya sekedar menyebut tahun “2015”. Ini mungkin menjadi tahun pertama dimana EA tidak merilis sebuah game FPS sama sekali untuk berkompetisi dengan Call of Duty, sebuah kebijakan yang juga sempat mereka implementasikan untuk Need for Speed. Apakah penundaan ini akan membuat Battlefield Hardline tampil lebih baik? Kita tunggu saja.