Apa Kabar Sleeping Dogs 2?

Reading time:
September 24, 2014
triad wars

Pertanyaan inilah yang mungkin mengemuka di otak sebagian besar gamer, apalagi setelah pengumuman United Front Games yang akhirnya mengumumkan sebuah game baru – Triad Wars kemarin. Terlepas dari rumor bahwa developer yang bernaung di bawah bendera Square Enix ini memang tengah mengembangkan proyek game terbaru, harapan yang terbangun memang mengarah pada satu nama – Sleeping Dogs 2. Ada keinginan untuk mencicipi petualangan baru Wei Shen di platform generasi terbaru, apalagi setelah kepastian rilis ulang Sleeping Dogs Definitive Edition. Namun Triad Wars justru tampil begitu berbeda dengan apa yang kita bayangkan selama ini.

United Front Games menyebut Triad Wars sebagai sebuah game online. Waluapun mengambil setting dan tema yang sama dengan Sleeping Dogs, Triad Wars adalah sebuah game yang berbeda. Anda akan berperan sebagai seorang “prajurit jalanan” yang berusaha membangun karir di dunia kriminal Hongkong, menciptakan Triad Anda sendiri sembari bersaing dengan player lain yang berusaha menempuh hal yang sama. Ditawarkan sebagai sebuah game free to play, UFG juga mengungkapkan ketertarikan mereka untuk tidak hanya merilis Triad Wars untuk PC, tetapi juga konsol, walaupun belum ada kepastian sama sekali. Berencana untuk dirilis tahun depan, Triad Wars bahkan sudah membuka pendaftaran untuk measa beta.

Namun terlepas dari seberapa menariknya semua konsep ini, Triad Wars bukanlah Sleeping Dogs 2. Gelombang kekecewaan yang menyebar kuat di dunia maya semakin memperkuat hal yang satu ini. Lantas, apakah ini berarti kita tidak akan lagi melihat Sleeping Dogs 2 di masa depan, apalagi dengan status Triad Wars sebagai game online yang tentu akan butuh dukungan jangka panjang.

Mengaku tengah berfokus mengembangkan Triad Wars sekeren mungkin, United Front Games tetap tidak menutup kemungkinan untuk hadirnya Sleeping Dogs 2 di masa depan. Walaupun mereka sendiri belum bisa berbagi detail apapun saat ini.
Mengaku tengah berfokus mengembangkan Triad Wars sekeren mungkin, United Front Games tetap tidak menutup kemungkinan untuk hadirnya Sleeping Dogs 2 di masa depan. Walaupun mereka sendiri belum bisa berbagi detail apapun saat ini.

Dalam sesi AMA Reddit-nya, developer dari United Front Games berbicara terbuka soal isu ini. Developer ini menegaskan bahwa saat ini mereka benar-benar berfokus untuk mengembangkan Triad Wars, untuk membuatnya sekeren mungkin. Walaupun demikian, mereka juga mengungkapkan ketertarikan untuk melanjutkan seri baru dari semesta Sleeping Dogs di masa depan. Sayangnya, tanpa detail apapun. Tidak ada informasi yang bisa mereka bagi saat ini terkait Sleeping Dogs 2, namun mereka akan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk terus mengeksplorasi tema yang satu ini.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda termasuk gamer yang lebih berharap United Front Games mengembangkan Sleeping Dogs 2 daripada Triad Wars? Atau Anda cukup tertarik untuk menjajal Triad Wars yang baru mereka umumkan?

Load Comments

PC Games

December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…

PlayStation

December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…
November 19, 2021 - 0

Review GTA The Trilogy – The Definitive Edition: Bak Lelucon Besar!

Merayakan ulang tahun sebuah franchise legendaris adalah sebuah langkah yang…
November 17, 2021 - 0

Menjajal Elden Ring (Network Test): Makin Cinta, Makin Mantap!

Apa yang bisa Anda dorong lebih jauh dengan formula Souls-like…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…