Preview Dead Rising 3: Perburuan Zombie Dimulai!

Reading time:
September 4, 2014
Dead Rising 3 JagatPlay (1)

Dunia post-apocalyptic dan zombie memang tumbuh menjadi sebuah tema “usang” yang sudah berkali-kali dieksploitasi oleh industri game, yang kemudian direpresentasikan dengan begitu banyak judul dari beragam developer, besar maupun kecil. Sebagian besar nama yang berhasil mencapai tingkat popularitas tinggi lewat tema ini selalu menjualnya sebagai game yang menyeramkan atau setidaknya menegangkan. Ratusan mayat hidup siap untuk membunuh Anda dengan cepat di tengah resource yang terbatas. Namun tidak dengan Dead Rising dari Capcom. Alih-alih menyeramkan, zombie dan dunia post-apocalyptic yang ia tawarkan justru terasa seperti sebuah taman bermain besar yang menyenangkan. Jika tidak ingin, disebut gila. Lewat seri terbarunya – Dead Rising 3 yang sempat dijadikan eksklusif terbatas untuk Xbox One, Capcom kian menguatkan identitas tersebut.

Kesan Pertama

Diposisikan sebagai salah satu ujung tombak eksklusivitas Xbox One di awal rilisnya, Dead Rising 3 memang memperlihatkan kesan sebuah game generasi terbaru yang pantas untuk diacungi jempol, terutama dari kualitas visual yang ditawarkan. Dengan kemampuan spesifikasi yang lebih mantap, versi PC tentu hadir dengan penyempurnaan yang jauh lebih baik. Menariknya lagi? Capcom benar-benar tidak menahan diri untuk menciptakan atmosfer post-apocalyptic yang lebih “meriah” lewat jumlah Zombie yang meningkat signifikan. Pembatasan framerate di 30fps menjadi berkah tersendiri, setidaknya memastikan bahwa penurunan framerate yang terjadi ketika ratusan zombie muncul dalam satu layar, tidak akan mempengaruhi kenyamanan gameplay secara signifikan. Dalam kondisi tertentu, framerate bisa menyentuh di bawah 20 fps.

Seperti halnya seri-seri Dead Rising sebelumnya, Dead Rising 3 juga menawarkan sensasi gameplay yang menyenangkan dan gila di saat yang sama. Berkesempatan untuk memungut beragam objek dan menjadikannya sebagai senjata “darurat” untuk menghabisi para zombie yang ada, Dead Rising 3 juga memungkinkan Anda untuk mengkombinasikan beragam objek ini menjadi senjata yang jauh lebih kuat, yang terkadang hadir dengan efek dan serangan khusus yang super keren. Humor-humor klasik Dead Rising juga tetap dipertahankan, dari sekedar percakapan yang tercipta, hingga beragam desain senjata dan pakaian yang bisa Anda dapatkan. Anda juga punya kebebasan untuk mengeksplorasi kota yang luas, untuk mendapatkan beragam blueprint senjata dan kostum-kostum lucu yang unik. Cukup untuk membuat Anda melupakan fakta bahwa Dead Rising 3 juga hadir dengan sebuah garis cerita.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami memberikan sedikit gambaran seperti apa kualitas visual yang ditawarkan oleh Dead Rising 3 lewat serangkaian screenshot terbaru yang kami ambil sendiri ini. Ada beberapa hal yang memang belum kami coba karena terlalu asyik menghancurkan para zombie tanpa alasan ini: termasuk mode multiplayer dan beberapa bagian kota yang harus dibuka dengan melewati progress cerita tertentu. Let the Zombie Mayhem begins!!

PS: Klik Gambar untuk Memperbesar!

Dead Rising 3 JagatPlay (18) Dead Rising 3 JagatPlay (21) Dead Rising 3 JagatPlay (182) Dead Rising 3 JagatPlay (177) Dead Rising 3 JagatPlay (161) Dead Rising 3 JagatPlay (156) Dead Rising 3 JagatPlay (145) Dead Rising 3 JagatPlay (127) Dead Rising 3 JagatPlay (123) Dead Rising 3 JagatPlay (101) Dead Rising 3 JagatPlay (87) Dead Rising 3 JagatPlay (78) Dead Rising 3 JagatPlay (71) Dead Rising 3 JagatPlay (58) Dead Rising 3 JagatPlay (57) Dead Rising 3 JagatPlay (51) Dead Rising 3 JagatPlay (34)
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…
April 18, 2022 - 0

Review Grammarian Ltd: Indo Versus Inggris!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Grammarian Ltd ini? Mengapa kami…
January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…