Rainbow Six Siege Hadirkan Sistem Kematian Permanen

Reading time:
October 16, 2014
Rainbow Six Siege E3 2014 Awards (7)

Terlepas dari usaha untuk menciptakan kondisi pertempuran serealistis mungkin lewat pendekatan visual yang lebih baik dan tema perang yang mengikuti kondisi pertempuran dunia nyata, game-game FPS modern saat ini tetap harus memastikan diri mereka menyenangkan untuk dimainkan. Oleh karena itu, mereka tetap harus mempertahankan beberapa mekanik tidak masuk akal seperti sistem respawn, misalnya, untuk membuat game lebih mudah dinikmati, apalagi ketika kita berkutat di mode multiplayer yang ada. Namun pendekatan berbeda akan ditempuh oleh game FPS terbaru yang tengah dikembangkan Ubisoft – Rainbow Six: Siege. Mereka memastikan bahwa game ini tidak akan menghadirkan sistem respawn sama sekali.

Tewas dan tetap tewas, konsekuensi inilah yang harus Anda hadapi ketika menjajal Rainbow Six Siege nantinya. Ubisoft menyebut elemen ini esensial untuk memperkuat tiga pilar utama game ini: kerjasama tim, taktik, dan ketegangan.  Dengan menjadikan kematian permanen sebagai fitur, kemenangan tidak lagi sekedar ditentukan oleh kemampuan refleks para pemain, tetapi didorong oleh lebih banyak elemen yang berbeda. Tim yang mampu bekerja sama, menguasai peta, berencana dengan baik, beradaptasi dengan situasi pertarungan, berkomunikasi secara efektif, dan memiliki sedikit semangat kepemimpinan akan tampil lebih mendominasi. Tidak seperti game FPS lain yang memungkinkan Anda menguasai pertempuran dengan hanya sekedar menggunakan strategi tembak dan lari.

Ubisoft memutuskan untuk menyuntikkan mekanik gameplay tanpa respawn untuk lebih mendorong kerjasama tim sebagai fokus utama.
Ubisoft memutuskan untuk menyuntikkan mekanik gameplay tanpa respawn untuk lebih mendorong kerjasama tim sebagai fokus utama.

Ubisoft juga secara terbuka berharap bahwa implementasi sistem ini akan membantu Rainbow Six Siege menawarkan sensasi gameplay yang sempat ditawarkan versi lawasnya di masa lalu. Ketegangan yang sempat dirasakan gamer Rainbow Six lawas ketika menggebrak pintu untuk pertama kalinya, hal inilah yang ingin tetap dipertahankan di seri teranyar ini.

Rainbow Six Siege sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2015 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC.

Permanent death? Bring it on!

Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…