Review Viewsonic VX2263Smhl: Monitor Hebat nan Indah!

Author
David Novan
Reading time:
November 20, 2014

Kepuasan seseorang dalam menggunakan monitor mungkin lebih dipengaruhi oleh preferensinya sendiri. Akan tetapi, tidak dapat disangkal bahwa spesifikasi dan keindahan bentuk monitor juga memiliki peranan penting di dalamnya; baik disadari atau tidak oleh penggunanya. Viewsonic VX2263Smhl merangkum keduanya dalam sebuah monitor yang indah dilihat dan dilengkapi banyak feature menarik.

Viewsonic VX2263Smhl memiliki bentuk cantik yang klop berada di atas meja kerja Anda.
Viewsonic VX2263Smhl memiliki bentuk cantik yang klop berada di atas meja kerja Anda.

Namun, bukan hanya kedua faktor itu saja yang menjadi pertimbangan dalam membuat Viewsonic VX2263Smhl. Monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi transfer data yang sedang gencar dipasarkan saat ini, yaitu Mobile High-Definition Link atau kerap disapa MHL. Feature ini membuat Viewsonic VX2263Smhl semakin memudahkan Anda menggunakan hiburan yang disimpan dalam perangkat mobile.

Cantik dan Membuat Bangga

Bentuk Viewsonic VX2263Smhl tidak dapat disangkal merupakan daya tarik awal terbesar untuk penggunanya. Ukuran layar sebesar 22″ (22.1″ viewable) dirangkum dengan cantik dalam kemasan glossy tanpa border. Jadi, Anda tidak akan menemukan batas atas dan samping layar yang terbuat dari body monitor – sesuatu yang pastinya membuat pemilik monitor lain iri. Bentuknya yang elegan ini membuatnya memiliki fungsi ganda; sebagai monitor untuk keperluan sehari-hari dan di saat bersamaan pemanis meja kerja Anda.

Landasan monitor ini dapat dilepas dan dipasang dengan mudah. Anda juga dapat menempel monitor ini di tembok atau di atas stand pameran.
Landasan monitor ini dapat dilepas dan dipasang dengan mudah. Anda juga dapat menempel monitor ini di tembok atau di atas stand pameran.

Monitor ini juga dapat digunakan dalam dua cara, yaitu diletakkan di meja dengan menggunakan stand yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah, atau dengan memasangkannya di tembok dan stand untuk keperluan hiburan semata. Untuk mendukung pemasangan tersebut, Viewsonic VX2263Smhl dilengkapi dengan lubang untuk 100 x 100 VESA Mount Standard di bagian punggungnya. Beratnya juga tidak seberapa. Monitor ini memiliki berat di bawah 3 Kg dan ketebalan 1.6″.

Tombol pengaturan fungsi layar mudah dijangkau dan mudah pula dioperasikan.
Tombol pengaturan fungsi layar mudah dijangkau dan mudah pula dioperasikan.

Tombol untuk mengatur fungsi layar dengan mudah dapat ditemukan di bagian bawah monitor. Untuk memudahkan penggunanya, Viewsonic VX2263Smhl hanya menggunakan dua tombol fungsi untuk membuka menu dan mengesahkan pilihan Anda (atau keluar dari menu) serta dua tombol untuk mengarahkan opsi. Opsi menarik yang ditawarkan di dalamnya salah satunya adalah memilih enam preset temperatur warna. Preset temperatur tersebut sangat berguna untuk beragam keperluan dan yang terpenting kenyamanan mata Anda sendiri.

Viewsonic VX2263Smhl menyediakan koneksi yang cukup lengkap, yaitu VGA, dua jack untuk headphone dan speaker eksternal, serta yang tidak kalah pentingnya dua konektor HDMI!
Viewsonic VX2263Smhl menyediakan koneksi yang cukup lengkap, yaitu VGA, dua jack untuk headphone dan speaker eksternal, serta yang tidak kalah pentingnya dua konektor HDMI!

Guna mendukung sisi hiburan Viewsonic VX2263Smhl, Anda juga dapat menemukan speaker yang ditanam di dalamnya. Speaker tersebut secara otomatis dapat Anda gunakan bila menggunakan koneksi HDMI. Kualitas suara yang dihasilkan tidak tanggung-tanggung. Beragam jenis suara dapat dihasilkan dengan baik oleh Viewsonic VX2263Smhl, mulai dari musik hingga dentuman ledakan dari film action. Kelengkapan ini tentunya dapat membantu Anda menghemat pembelian speaker tambahan!

Menonton Film Lebih Baik

Film dengan resolusi High Definition dilibas dengan mudah oleh Viewsonic VX2263Smhl. Ketajaman gambar yang dihasilkan oleh monitor ini tergolong tinggi kelasnya. Beragam jenis film dapat dinikmati dengan puas melalui monitor ini, baik film penuh warna seperti film animasi hingga film horor yang selalu diwarnai oleh kegelapan dan cahaya rendah.

Paket penjualan monitor ini tertata dengan rapi dan setiap onderdilnya diletakkan di kompartemen tersendiri untuk kemudahan penyimpanan.
Paket penjualan monitor ini tertata dengan rapi dan setiap onderdilnya diletakkan di kompartemen tersendiri untuk kemudahan penyimpanan.

Pencahayaan pada Viewsonic VX2263Smhl juga tergolong bagus, terutama di faktor kontras warna terang dan gelapnya. Terang saja, monitor ini didukung oleh rasio kontras yang tinggi, yaitu sekitar 50 juta banding satu! Monitor ini tentunya akan lebih mendebarkan ketika Anda menonton film horor sendirian dan di kegelapan!

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…
March 19, 2024 - 0

Review Unicorn Overlord: Kuda, Tahta, Wanita!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Unicorn Overlord ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…