Review Viewsonic VX2263Smhl: Monitor Hebat nan Indah!

Author
David Novan
Reading time:
November 20, 2014

Kepuasan seseorang dalam menggunakan monitor mungkin lebih dipengaruhi oleh preferensinya sendiri. Akan tetapi, tidak dapat disangkal bahwa spesifikasi dan keindahan bentuk monitor juga memiliki peranan penting di dalamnya; baik disadari atau tidak oleh penggunanya. Viewsonic VX2263Smhl merangkum keduanya dalam sebuah monitor yang indah dilihat dan dilengkapi banyak feature menarik.

Viewsonic VX2263Smhl memiliki bentuk cantik yang klop berada di atas meja kerja Anda.
Viewsonic VX2263Smhl memiliki bentuk cantik yang klop berada di atas meja kerja Anda.

Namun, bukan hanya kedua faktor itu saja yang menjadi pertimbangan dalam membuat Viewsonic VX2263Smhl. Monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi transfer data yang sedang gencar dipasarkan saat ini, yaitu Mobile High-Definition Link atau kerap disapa MHL. Feature ini membuat Viewsonic VX2263Smhl semakin memudahkan Anda menggunakan hiburan yang disimpan dalam perangkat mobile.

Cantik dan Membuat Bangga

Bentuk Viewsonic VX2263Smhl tidak dapat disangkal merupakan daya tarik awal terbesar untuk penggunanya. Ukuran layar sebesar 22″ (22.1″ viewable) dirangkum dengan cantik dalam kemasan glossy tanpa border. Jadi, Anda tidak akan menemukan batas atas dan samping layar yang terbuat dari body monitor – sesuatu yang pastinya membuat pemilik monitor lain iri. Bentuknya yang elegan ini membuatnya memiliki fungsi ganda; sebagai monitor untuk keperluan sehari-hari dan di saat bersamaan pemanis meja kerja Anda.

Landasan monitor ini dapat dilepas dan dipasang dengan mudah. Anda juga dapat menempel monitor ini di tembok atau di atas stand pameran.
Landasan monitor ini dapat dilepas dan dipasang dengan mudah. Anda juga dapat menempel monitor ini di tembok atau di atas stand pameran.

Monitor ini juga dapat digunakan dalam dua cara, yaitu diletakkan di meja dengan menggunakan stand yang dapat dipasang dan dilepas dengan mudah, atau dengan memasangkannya di tembok dan stand untuk keperluan hiburan semata. Untuk mendukung pemasangan tersebut, Viewsonic VX2263Smhl dilengkapi dengan lubang untuk 100 x 100 VESA Mount Standard di bagian punggungnya. Beratnya juga tidak seberapa. Monitor ini memiliki berat di bawah 3 Kg dan ketebalan 1.6″.

Tombol pengaturan fungsi layar mudah dijangkau dan mudah pula dioperasikan.
Tombol pengaturan fungsi layar mudah dijangkau dan mudah pula dioperasikan.

Tombol untuk mengatur fungsi layar dengan mudah dapat ditemukan di bagian bawah monitor. Untuk memudahkan penggunanya, Viewsonic VX2263Smhl hanya menggunakan dua tombol fungsi untuk membuka menu dan mengesahkan pilihan Anda (atau keluar dari menu) serta dua tombol untuk mengarahkan opsi. Opsi menarik yang ditawarkan di dalamnya salah satunya adalah memilih enam preset temperatur warna. Preset temperatur tersebut sangat berguna untuk beragam keperluan dan yang terpenting kenyamanan mata Anda sendiri.

Viewsonic VX2263Smhl menyediakan koneksi yang cukup lengkap, yaitu VGA, dua jack untuk headphone dan speaker eksternal, serta yang tidak kalah pentingnya dua konektor HDMI!
Viewsonic VX2263Smhl menyediakan koneksi yang cukup lengkap, yaitu VGA, dua jack untuk headphone dan speaker eksternal, serta yang tidak kalah pentingnya dua konektor HDMI!

Guna mendukung sisi hiburan Viewsonic VX2263Smhl, Anda juga dapat menemukan speaker yang ditanam di dalamnya. Speaker tersebut secara otomatis dapat Anda gunakan bila menggunakan koneksi HDMI. Kualitas suara yang dihasilkan tidak tanggung-tanggung. Beragam jenis suara dapat dihasilkan dengan baik oleh Viewsonic VX2263Smhl, mulai dari musik hingga dentuman ledakan dari film action. Kelengkapan ini tentunya dapat membantu Anda menghemat pembelian speaker tambahan!

Menonton Film Lebih Baik

Film dengan resolusi High Definition dilibas dengan mudah oleh Viewsonic VX2263Smhl. Ketajaman gambar yang dihasilkan oleh monitor ini tergolong tinggi kelasnya. Beragam jenis film dapat dinikmati dengan puas melalui monitor ini, baik film penuh warna seperti film animasi hingga film horor yang selalu diwarnai oleh kegelapan dan cahaya rendah.

Paket penjualan monitor ini tertata dengan rapi dan setiap onderdilnya diletakkan di kompartemen tersendiri untuk kemudahan penyimpanan.
Paket penjualan monitor ini tertata dengan rapi dan setiap onderdilnya diletakkan di kompartemen tersendiri untuk kemudahan penyimpanan.

Pencahayaan pada Viewsonic VX2263Smhl juga tergolong bagus, terutama di faktor kontras warna terang dan gelapnya. Terang saja, monitor ini didukung oleh rasio kontras yang tinggi, yaitu sekitar 50 juta banding satu! Monitor ini tentunya akan lebih mendebarkan ketika Anda menonton film horor sendirian dan di kegelapan!

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…