10 Game Keren di 2014 yang Mungkin Anda Lewatkan!

Reading time:
December 15, 2014
10-Game-Keren-di-2014-yang-Mungkin-Anda-Lewatkan!

Menjelang akhir tahun, dan tidak momen yang lebih tepat untuk kembali merefleksikan apa yang sudah kita mainkan selama 12 bulan terakhir ini. Tahun 2014 memang menjadi tahun yang cukup spesial dengan banyak developer yang akhirnya menjadikan platform generasi terbaru sebagai basis pengembangan, menelurkan video game dengan kualitas visualisasi yang begitu fantastis dan gameplay yang menarik. Namun sayangnya, mereka yang berhasil menelurkan gameplay dan pengalaman permainan yang unik sangat bisa dihitung dengan jari. Sebagian besar masih mengikuti pakem yang sudah digariskan game AAA sebelumnya, memodifikasinya menjadi lebih padat –besar – atau luas, dan meramunya dengan tema mereka sendiri. Game-game yang akhirnya membuat banyak game lain yang seharusnya dapat perhatian, menjadi tenggelam begitu saja.

Kita sudah membahas 10 game paling mengecewakan di 2014 sebelumnya, game-game yang menjanjikan begitu banyak game namun berujung gagal mewujudkannya. Game-game yang bahasa kerennya pantas disebut sebagai “Over-Hype”. Ironis memang, dengan hype yang sudah terbangun dan proses pre-order yang fantastis, fokus media dan gamer itu sendiri seolah hanya tertuju pada game-game ini saja. Berapa banyak dari Anda yang sejak awal tahun sudah tidak sabar hendak mencicipi AC Unity atau Dragon Age: Inquisition dan mengabaikan hampir begitu banyak game lainnya? Padahal, tidak sedikit, game-game yang tidak mendapatkan perhatian begitu besar ini justru menawarkan sesuatu yang jauh lebih baik, lebih bermakna, dan lebih epik. Yang mereka butuhkan hanya satu – kesediaan Anda untuk menyiapkan waktu dan mencoba. Itu saja.

List kali ini tentu saja dibangun sebagai bentuk rekomendasi, untuk mengingatkan kepada Anda – bahwa ada game-game yang dirilis di tahun 2014 ini, yang mungkin tidak se-wah franchise raksasa lainnya, namun berujung pada satu hasil akhir yang fantastis. Game-game yang menurut kami, pantas untuk mendapatkan perhatian ekstra dari Anda, untuk setidaknya menjajalnya dan membuktikan apa yang kami bicarakan sebelumnya.

Apa saja itu? Inilah 10 game keren di 2014 yang mungkin terlewatkan oleh Anda, versi JagatPlay!

10. Lichdom Battlemage

Lichdom Battlemage jagatplay (70)

First Person Shooter, dan otak Anda langsung membayangkan segudang senjata berat, rentetan ratusan peluru yang bertebaran, kondisi perang sinematik, atmosfer epik, dan AI di ujung crosshair yang tampaknya tidak lebih dari patung diam untuk sasaran peluru. Namun ada hal yang berbeda dengan Lichdom Battlemage. Berbeda dengan semua konsep FPS selama ini, ia justru menjadikan kemampuan magis dan kombinasi unik yang lahir darinya sebagai nilai  jual utama. Anda seperti tengah memainkan Skyrim, namun minus semua elemen RPG yang medefinisikan franchise Bethesda tersebut. Dengan efek serangan magis yang terlihat destruktif, visualisasi yang ciamik, Lichdom Battlemage terasa cukup unik. Namun sayangnya, minimnya variasi gameplay membuatnya mudah terasa monoton.

9. Heroes of the Storm

Heroes of the Storm - jagatplay (204)

Sebagian besar game MOBA saat ini boleh dibilang merupakan pengekor dari dua nama besar – DOTA 2 dan League  of Legends, yang masing-masing membawa keunikan mekaniknya sendiri. Dengan uang yang begitu besar berputar di genre ini, tidak sedikit developer yang bermimpi untuk mengecap sedikit potensi keuntungan yang ada,  namun sayangnya, terlihat tidak niat. Mereka hanya sekedar mengganti tema atau skin karakter, tanpa benar-benar menawarkan sesuatu yang baru. Di sinilah, proyek Blizzard – Heroes of the Storm masuk. Tidak hanya mempertemukan karakter-karakter dari semesta game Blizzard, ia menawarkan begitu banyak hal baru yang terhitung radikal di sebuah genre MOBA. Ada elemen action RPG yang lebih kental di dalamnya, serta gameplay yang memang sangat bergantung pada kerjasama tim yang solid. Walaupun masih berada dalam proses beta, ini adalah game yang tidak boleh Anda lewatkan, terlepas dari apakah Anda penggemar MOBA atau masih tidak familiar dengan genre ini. Give it a try!

8. Banner Saga

The Banner Saga (99)

Tahun 2014 memang menjadi tahun yang cukup manis bagi para penggemar RPG, terutama yang mengambil genre action RPG. Lahir dari proyek Kickstarter, Banner Saga merupakan salah satu game yang tidak boleh Anda lewatkan. Visualisasi yang terlihat luar biasa, dan garis cerita yang membuat Anda harus memilih dan berhadapan dengan konsekuensi yang cukup fatal menjadi kekuatan utama. Tema, setting, dan semua hal inilah yang membuat Banner Saga tampil begitu indah. Anda yang sudah lama merindukan sebuah game strategi RPG yang memang berkesan, sudah pasti akan terpuaskan dengan proyek yang satu ini.

7.  Velocity 2X

velocity 2x

Siapa yang mengira bahwa sebuah game puzzle yang sekedar menguji kemampuan koordinasi mata – tangan – otak Anda bisa berujung menjadi sebuah proyek yang begitu adiktif? Sensasi seperti inilah yang berusaha ditawarkan oleh Velocity 2X. Anda memang akan bertemu dengan visualisasi dua dimensi yang standar, namun Velocity tampil begitu kuat di sisi gameplay. Anda akan terus mencoba dan mencoba untuk mencapai kesempurnaan di setiap level, membuat Anda belajar dari setiap kesalahan yang ada. Menariknya lagi? Ia juga menuntut Anda untuk beradaptasi cepat dengan kompleksitas kontrol yang ada, apalagi jika Anda sudah berganti dari model gameplay karakter ke pesawat, dan begitu juga – sebaliknya.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

August 16, 2022 - 0

Review ROLLERDROME: Sepatu Roda Haus Darah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh ROLLEDROME? Mengapa kami menyebutnya…
August 15, 2022 - 0

Review Digimon Survive: Seru Iya, Bosan Juga Iya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Digimon Survive? Mengapa kami menyebutnya…
July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…