GTA Online Bagi Banyak Detail Perdana Mode Heists!

Reading time:
December 17, 2014

Sebagian besar gamer tentu saja memilih GTA V karena sensasi gameplay single player yang ditawarkan Rockstar di dalamnya. Kesempatan untuk menyelami dunia kriminal lebih dalam lewat kacamata tiga orang karakter dan segudang misi epik yang bisa dijalankan tentu jadi daya tarik yang sulit untuk ditolak. Apalagi lewat proses Remaster untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC dengan peningkatan visual dan fitur yang juga pantas diacungi jempol. Namun sayangnya, terlepas dari semua pencapaian luar biasa tersebut, Rockstar masih punya satu ekstra tanggung jawab yang belum mereka penuhi. Benar sekali, kita tengah membicarakan mode Heist untuk GTA Online. Setelah penantian yang cukup lama, sedikit kepastian soal misi yang begitu diantisipasi ini akhirnya tiba!

Bersamaan dengan sebuah trailer baru yang dirilis ke dunia maya, Rockstar juga akhirnya buka mulut – memberikan sedikit gambaran soal bentuk gameplay seperti apa yang bisa Anda harapkan dari mode Heists nantinya. Hal ini terungkap dari wawancara sang Lead Mission Designer-nya sendiri – Imran Sanwar dengan situs gaming raksasa – IGN. Point apa saja yang pantas untuk diperhatikan?

gta online heists gta online heists1 gta online heists2 gta online heists3 gta online heists4

Menanggapi rilis mode ini yang masih tidak jelas dan melenceng jauh dari rencana awal, Sanwar mengakui bahwa kesalahan ada di pihak mereka. Bahwa mereka salah memprediksi tingkat kesulitan untuk membangun dan menawarkan mode yang sejak awal didesain tak ubahnya misi Heists di mode single player, dimana setiap pemain akan punya kontribusi berbeda. Kompleksitas yang akhirnya terus membuat mereka harus menggali konsep lebih baik. Walaupun dimainkan bersama dengan player lainnya, Rockstar ingin memastikan bahwa setiap player di mode Heists ini akan merasa bahwa mereka adalah tokoh sentral yang paling penting, dengan sisi aksi yang terus terjadi di sana sini. Mereka tidak ingin ada gamer yang diberikan peran yang lebih banyak diam dan menunggu.

Sementara dari sisi mekanik, mode Heists ini akan dijalankan oleh 4 player dengan level minimal sudah mencapai 12. Salah satu player akan dipilih sebagai Heist Leader – yang hanya bisa diperankan oleh player yang sudah membeli apartemen mahal sebagai properti pribadi. Menjadi seorang Heist Leader punya keuntungan dan kerugiannya sendiri-sendiri.  Sang Heist Leader akan punya kesempatan untuk memilih pemain mana saja yang akan masuk ke dalam kru, memilih posisi dan peran mereka, menentukan jenis pakaian, hingga memutuskan persentase hasil rampokan yang dibagi. Kerugiannya? Semua dana persiapan awal Heist ditanggung dari dompet sang Heist Leader sendiri. Jika Heist Leader baru akan mendapatkan uang setelah Heist berhasil dilakukan, para kru sudah akan mulai menerima bayaran mereka dari setiap misi persiapan yang muncul.

gta online heists5 gta online heists6 gta online heists7 gta online heists8 gta online heists9

Dengan misi berskala besar seperti ini, setiap pemain tentu saja harus menjalankan peran berbedanya masing-masing, namun tetap bekerja sama sebagai satu uni tbesar. Beberapa misi akan meminta beberapa pemain berperan sebagai hacker, sementara yang lainnya diminta untuk bergerak berpencar dalam tim kecil untuk melindungi objektif tertentu. Satu yang pasti, Rockstar ini menjadikan komunikasi sebagai fitur sentral mode yang satu ini. Setiap misi juga akan membuka player pada senjata, kendaraan, dan item baru – sekaligus kesempatan untuk bertemu dengan beberapa karakter ikonik dari mode single player yang ada. Rockstar juga memastikan bahwa mereka sudah menguji mode-mode ini secara internal untuk memastikan ia mampu memenuhi apa yang mereka inginkan selama ini.

gta online heists10 gta online heists11 gta online heists12 gta online heists13 gta online heists14 gta online heists15

Lantas ada berapa banyak mode Heists yang ditawarkan nantinya? Rockstar sudah menyiapkan kurang lebih 5 buah target utama Heists yang akan memuat tidak lebih dari 20 misi berbeda – yang mungkin memberikan ekstra gameplay tambahan hingga 20 jam! Mereka juga menjanjikan bahwa misi akan tampil bervariasi dengan tingkat replayability tinggi, gameplay yang cukup terbuka, dan begitu banyak kejutan yang belum pernah diprediksi sebelumnya. Salah satu favorit Sanwar sendiri adalah misi pembobolan penjara, yang ia sebut akan membutuhkan player yang ahli sebagai pilot, menangani peledak, dan menyamar dalam saat yang sama. Misi ini ia klaim sangat membutuhkan kerjasama, komunikasi, dan pola pikir cepat untuk diselesaikan.

gta online heists16 gta online heists17 gta online heists18 gta online heists19

Rockstar sendiri masih belum memberikan tanggal rilis pasti, namun sudah cukup siap untuk menargetkan awal tahun 2015 mendatang sebagai jendela rilis. And this the main reason why you should consider to buy the original one..

Source: IGN

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…