Final Fantasy Dissidia Terbaru Dikembangkan Team Ninja

Reading time:
April 10, 2015

Seperti layaknya mimpi yang menjadi kenyataan, harapan sebagian besar gamer penggemar Final Fantasy untuk melihat sebuah seri terbaru Dissidia akhirnya terpenuhi beberapa waktu yang lalu. Bayangan untuk menyaksikan pertempuran karakter-karakter ikonik franchise JPRG dari Square Enix ini dalam visualisasi generasi terbaru akan terwujud dalam waktu dekat ini. Beberapa detail dibagikan, bahkan sebuah teaser perdana yang memperlihatkan beberapa karakter yang tentu saja, tidak asing lagi. Namun siapa yang menyangka, bahwa ternyata bukanlah Square Enix yang bertanggung jawab atas seri ini. Mereka mengalihkan hal tersebut pada developer Dead or Alive – Team Ninja.

ff dissidia arcade ff dissidia arcade1 ff dissidia arcade2 ff dissidia arcade3 ff dissidia arcade4 ff dissidia arcade5 ff dissidia arcade6 ff dissidia arcade7 ff dissidia arcade8 ff dissidia arcade9

Final Fantasy Dissidia terbaru yang akan meluncur untuk mesin arcade di Jepang dahulu ini dipastikan akan dikembangkan oleh duo raksasa Jepang – Koei Tecmo dan Team Ninja. Menariknya lagi? Game ini ternyata dibangun dengan menggunakan Playstation 4 sebagai sistem utama. Apakah ini berarti game ini akan tiba di konsol generasi terbaru Sony tersebut? Besar kemungkinan, iya. President Sony Japan – Atsushi Morita mengaku tengah terlibat pembicaraan serius dengan Square Enix untuk mewujudkan hal tersebut. Game ini setidaknya akan dirilis eksklusif untuk arcade selama satu tahun, sebelum tiba di PS4.

Pertempuran sendiri akan berjalan 3 vs 3 dalam sebuah arena yang terbuka. Di layar, Anda bisa melihat beberapa indikator yang akan memberikan informasi secara instan: playtime, battle log, teammate status, player status, HP, target line, break bonus, mini map, enemy team information, dan chat icon. Serangan akan dibagi menjadi HP Attack, Brave Attack, dan sang serangan ikonik – Ex Skills. Selain itu, akan ada sebuah bar bernama Summon Gauge yang terbangun selama pertarungan berlangsung. Begitu penuh, Anda bisa memanggil Summon ke dalam pertempuran sebagai karakter keempat yang bersifat sementara waktu.

ff dissidia arcade10 ff dissidia arcade11 ff dissidia arcade12 ff dissidia arcade13 ff dissidia arcade14 ff dissidia arcade15 ff dissidia arcade16 ff dissidia arcade17 ff dissidia arcade18 ff dissidia arcade19 ff dissidia arcade20 ff dissidia arcade21 ff dissidia arcade22

Setelah sempat memperkenalkan Warrior of Light (FF I), Onion Knight (FF III), Terra Bandford (FF VI), Cloud Strife (FF VII), Lightning (FF XIII), dan Y’Shtola (FF XIV), Square Enix juga akan membawa sang karakter dari seri Final Fantasy Tactics – Ramza Beoulve.

Mesin Arcade Final Fantasy Dissidia terbaru ini akan mulai didistribusikan di berbagai lokasi test, termasuk Akihabara, Tokyo. Belum ada kejelasan pasti soal tanggal rilis untuk Playstation 4. Team Ninja and Tifa? Totally interested..

Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…