Panasnya Turnamen DOTA 2 dan Cosplay Univ. Tarumanagara!

Reading time:
April 28, 2015
Untar jagatplay (8)

BEM FTI UNTAR mengadakan acara Informatic Celebration 2015 yang bertema Digital Ethnic yaitu suatu acara yang perpaduan antara unsur-unsur kebudayaan dengan teknologi beberapa hari yang silam.

Adapun  kompetisi DOTA2, kompetisi Cosplay dan pentas seni (FTI Festival) diselenggarkanuntuk memeriahkan acara ini. Tujuan utamanya jelas, hendak membuktikan bagaimana perkembangan teknologi tidak selalu identik dengan hilangnya nilai kebudayaan dalam masyaraka, sekaligus memperkenalkan Univ. Tarumanagara pada lingkup masyarakat yang lebih luas. Sementara itu, turnamen DOTA 2 dipilih sebagai sarana untuk menghilangkan kepenatan setelah proses belajar mengajar, sekaligus menjadi media efektif untuk mempromosikan semangat sportivitas, kekompakan, dan lingkungan kampus yang positif. Bersama dengan banyak sponsor lain dan media partner, termasuk JagatPlay, acara ini berjalan “panas”.

Untar jagatplay (2) Untar jagatplay (3) Untar jagatplay (4) Untar jagatplay (5) Untar jagatplay (6) Untar jagatplay (7) untar jagatplay pemenang (4)

 

untar jagatplay pemenang (3) untar jagatplay pemenang (2)

Panas, dalam pengertian yang positif tentu saja. Dari lantai Turnamen DOTA 2, dengan hadiah jutaan Rupiah yang bisa diperebutkan, dua tim terbaik dalam kompetisi Digital Ethnic ini akhirnya membawa pertempuran antara Team Revenge dan Team RRQ sebagai pertarungan epik penutup. Pertandingan yang mencurahkan segala bentuk skill dan kerjasama yang solid ini akhirnya berujung manis bagi RRQ. Mereka berhasil mencatatkan diri sebagai pemenang dari turnamen ini, dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 4 Juta Rupiah. Sementara juara 2 dan 3 masing-masing berhak membawa pulang 3 Juta Rupiah dan 2 Juta Rupiah. 

Untar jagatplay (13) Untar jagatplay (14) Untar jagatplay (17) Untar jagatplay (20) Untar jagatplay (21) Untar jagatplay (24) Untar jagatplay (25) Untar jagatplay (28) Untar jagatplay (31) Untar jagatplay (32) Untar jagatplay (34) Untar jagatplay (35) Untar jagatplay (37) Untar jagatplay (38) Untar jagatplay (39) Untar jagatplay (42) Untar jagatplay (49) Untar jagatplay (50) Untar jagatplay (51) untar jagatplay pemenang (5) untar jagatplay pemenang (6) untar jagatplay pemenang (7) untar jagatplay pemenang (8) untar jagatplay pemenang (9)

Atmosfer keseriusan yang sama juga terlihat jelas dari lantai turnamen Cosplay yang dilombakan di hari yang sama. Jangan dianggap remeh, peserta datang dengan konsep dan build kostum yang secara instan, berhasil memukau kami. Dua peserta menawarkan desain kostum hero yang tentu tidak asing lagi dengan para penggemar DOTA 2. Benar sekali, Anda bisa melihat Faceless Void dan Doom tengah berjuang bersama di lane Universitas Tarumanagara. Namun yang berhasil membuat banyak penonton jatuh hati? Combo cosplay yang mempertemukan sosok Atom dari Reel Steal dan sang pengendalinya. Gerakan yang terkombinasi manis dengan musik memperkuat kostum yang mereka bawakan. Anda bisa merasakan aura kompetitif  sekaligus menyenangkan, mengalir dari turnamen yang satu ini.

Secara garis besar, event Digital Ethnic yang diselenggarakan Universitas Tarumanagara ini berjalan dengan manis, memenuhi misi utama untuk menanamkan nilai-nilai positif dan klasik dalam situasi yang jauh lebih modern. Bravo, Universitas Tarumanagara!

Bagaimana dengan Universitas Anda sendiri? Tertarik untuk menyelenggarakan turnamen dengan konsep yang sama?

Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

August 16, 2022 - 0

Review ROLLERDROME: Sepatu Roda Haus Darah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh ROLLEDROME? Mengapa kami menyebutnya…
August 15, 2022 - 0

Review Digimon Survive: Seru Iya, Bosan Juga Iya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Digimon Survive? Mengapa kami menyebutnya…
July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…