Panasnya Turnamen DOTA 2 dan Cosplay Univ. Tarumanagara!

Reading time:
April 28, 2015
Untar jagatplay (8)

BEM FTI UNTAR mengadakan acara Informatic Celebration 2015 yang bertema Digital Ethnic yaitu suatu acara yang perpaduan antara unsur-unsur kebudayaan dengan teknologi beberapa hari yang silam.

Adapun  kompetisi DOTA2, kompetisi Cosplay dan pentas seni (FTI Festival) diselenggarkanuntuk memeriahkan acara ini. Tujuan utamanya jelas, hendak membuktikan bagaimana perkembangan teknologi tidak selalu identik dengan hilangnya nilai kebudayaan dalam masyaraka, sekaligus memperkenalkan Univ. Tarumanagara pada lingkup masyarakat yang lebih luas. Sementara itu, turnamen DOTA 2 dipilih sebagai sarana untuk menghilangkan kepenatan setelah proses belajar mengajar, sekaligus menjadi media efektif untuk mempromosikan semangat sportivitas, kekompakan, dan lingkungan kampus yang positif. Bersama dengan banyak sponsor lain dan media partner, termasuk JagatPlay, acara ini berjalan “panas”.

Untar jagatplay (2) Untar jagatplay (3) Untar jagatplay (4) Untar jagatplay (5) Untar jagatplay (6) Untar jagatplay (7) untar jagatplay pemenang (4)

 

untar jagatplay pemenang (3) untar jagatplay pemenang (2)

Panas, dalam pengertian yang positif tentu saja. Dari lantai Turnamen DOTA 2, dengan hadiah jutaan Rupiah yang bisa diperebutkan, dua tim terbaik dalam kompetisi Digital Ethnic ini akhirnya membawa pertempuran antara Team Revenge dan Team RRQ sebagai pertarungan epik penutup. Pertandingan yang mencurahkan segala bentuk skill dan kerjasama yang solid ini akhirnya berujung manis bagi RRQ. Mereka berhasil mencatatkan diri sebagai pemenang dari turnamen ini, dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 4 Juta Rupiah. Sementara juara 2 dan 3 masing-masing berhak membawa pulang 3 Juta Rupiah dan 2 Juta Rupiah. 

Untar jagatplay (13) Untar jagatplay (14) Untar jagatplay (17) Untar jagatplay (20) Untar jagatplay (21) Untar jagatplay (24) Untar jagatplay (25) Untar jagatplay (28) Untar jagatplay (31) Untar jagatplay (32) Untar jagatplay (34) Untar jagatplay (35) Untar jagatplay (37) Untar jagatplay (38) Untar jagatplay (39) Untar jagatplay (42) Untar jagatplay (49) Untar jagatplay (50) Untar jagatplay (51) untar jagatplay pemenang (5) untar jagatplay pemenang (6) untar jagatplay pemenang (7) untar jagatplay pemenang (8) untar jagatplay pemenang (9)

Atmosfer keseriusan yang sama juga terlihat jelas dari lantai turnamen Cosplay yang dilombakan di hari yang sama. Jangan dianggap remeh, peserta datang dengan konsep dan build kostum yang secara instan, berhasil memukau kami. Dua peserta menawarkan desain kostum hero yang tentu tidak asing lagi dengan para penggemar DOTA 2. Benar sekali, Anda bisa melihat Faceless Void dan Doom tengah berjuang bersama di lane Universitas Tarumanagara. Namun yang berhasil membuat banyak penonton jatuh hati? Combo cosplay yang mempertemukan sosok Atom dari Reel Steal dan sang pengendalinya. Gerakan yang terkombinasi manis dengan musik memperkuat kostum yang mereka bawakan. Anda bisa merasakan aura kompetitif  sekaligus menyenangkan, mengalir dari turnamen yang satu ini.

Secara garis besar, event Digital Ethnic yang diselenggarakan Universitas Tarumanagara ini berjalan dengan manis, memenuhi misi utama untuk menanamkan nilai-nilai positif dan klasik dalam situasi yang jauh lebih modern. Bravo, Universitas Tarumanagara!

Bagaimana dengan Universitas Anda sendiri? Tertarik untuk menyelenggarakan turnamen dengan konsep yang sama?

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…