Preview Mortal Kombat X: Festival Darah dan Potongan Tubuh!

Reading time:
April 14, 2015
Mortal Kombat X_20150413205111

Mortal Kombat, siapa yang mengira bahwa game fighting yang satu ini bisa mengubah cara industri game bekerja. Ketika ia pertama kali dirilis di konsol rumahan belasan tahun yang lalu, Mortal Kombat langsung menarik perhatian besar, terutama karena tingkat brutalitasnya yang terhitung luar biasa di kala itu. Darah dan mutilasi yang cukup untuk mengusik banyak orang awam, yang tanpa ragu, menjadikannya sebagai kambing hitam beberapa tindak kriminal. Mortal Kombat juga melahirkan sistem rating independen di industri game, untuk memastikan mereka yang tidak cukup umur, tidak bisa mengakses game ini. Terlepas dari semua hal yang terjadi, Mortal Kombat menolak mati. Ia justru menemukan momentum untuk bangkit kembali!

Kesan Pertama

Ada banyak alasan untuk menantikan kehadiran sang seri terbaru – Mortal Kombat X. Sepak terjang Netherrealm Studios di seri sebelumnya yang pantas untuk diacungi jempol menjadi motif yang paling utama. Menjadi sesuatu yang menarik untuk melihat apa yang akan mereka tawarkan di seri terbaru ini. Platform generasi terbaru – Playstation 4 dan Xbox One, sayangnya, tidak membuat kualitas visualnya naik signifikan. Anda memang mendapatkan tekstur lebih tajam dan halus, serta detail karakter yang lebih baik dan framerate gameplay mumpuni. Namun hingga batas visualisasi yang akan membuat mata Anda terbelalak? Tidak. Efek seperti darah dan detail bagian tubuh yang tercabik di sana-sini tidak sefantastis yang dibayangkan.

Lantas, bagaimana dengan sistem gameplay-nya sendiri? Timeline 20 tahun setelah event Mortal Kombat 9 memungkinkan Netherrealm menyuntikkan beberapa karakter original baru, yang sebagian besar merupakan keturunan dari karakter ikonik lawas mereka. Untungnya, karakter-karakter ini terhitung keren dan nyaman digunakan, dengan identitas unik mereka sendiri. Sistem pertarungan kini mengadopsi beberapa fitur Injustice, termasuk kesempatan untuk memanfaatkan lingkungan yang ada untuk serangan atau manuver tertentu. Sementara fitur lain, seperti serangan X-Ray masih muncul dari seri sebelumnya.

Namun ada beberapa hal baru yang kami perhatikan dari beberapa jam awal mencicipi Mortal Kombat X ini. Salah satu yang paling kentara adalah pendekatan kamera yang kini terasa lebih sinematik, baik sekedar pose kemenangan, atau porsi cut-scene cerita yang Anda cicipi di Story Mode. Salah satu perubahan lain yang juga terasa kuat juga mengakar pada eksekusi Fatality yang kini jauh lebih mudah dilakukan, tanpa banyak menuntut runtut kombinasi gerakan seperti seri-seri sebelumnya. Sayangnya, ada beberapa hal yang mengusik kami. Sebagai contoh? Fakta bahwa Anda bisa bertemu dan bertarung dengan banyak karakter lain seperti Sindel dan Baraka di Story Mode, namun tanpa kesempatan untuk menggunakan mereka sebagai roster. Potensi DLC? Semoga saja tidak.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, sekaligus memahami lebih dalam soal fitur online yang ada, izinkan kami melemparkan segudang screenshot “segar” ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran soal Mortal Kombat X itu sendiri. TEST YOUR MIGHT!

PS: Klik Gambar untuk Memperbesar!

Mortal Kombat X_20150413155313 Mortal Kombat X_20150413205747 Mortal Kombat X_20150413210115 Mortal Kombat X_20150413162447 Mortal Kombat X_20150413221031 Mortal Kombat X_20150413222221 Mortal Kombat X_20150413225500 Mortal Kombat X_20150413234039 Mortal Kombat X_20150414002326 Mortal Kombat X_20150414004523 Mortal Kombat X_20150414090736 Mortal Kombat X_20150414092253 Mortal Kombat X_20150414122641 Mortal Kombat X_20150414125337 Mortal Kombat X_20150414140154
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…