Preview Project Cars: Efek Visual Mengagumkan!

Reading time:
May 7, 2015
Project Cars jagatplay (42)

Bagi para pencinta genre game racing di seluruh dunia, apalagi mereka yang menjadikan PC sebagai platform gaming utama, tidak ada lagi game yang lebih diantisipasi di tahun 2015 ini selain satu nama dari Slightly Mad Studios – Project Cars. Berangkat sebagai proyek yang dibangun dari donasi, Project Cars memang terlihat seperti sebuah game racing impian yang selama ini kita inginkan. Visualisasi memesona, detail yang tiada duanya, hingga mekanisme gameplay simulasi yang siap untuk menguji ketangkasan kemampuan balap gamer, bahkan untuk mereka yang veteran sekalipun. Setelah ditunda beberapa kali, Project Cars akhirnya tiba juga!

Kesan Pertama

Anda mungkin akan merasa bahwa Project Cars hanyalah sebuah game racing yang tidak sepadan dengan hype yang sudah mengitarinya selama beberapa tahun terakhir ini, ketika Anda memainkannya untuk pertama kalinya. Di setting mentok kanan PC sekalipun, ia tidak terlihat serealistis seperti yang terlihat di serangkaian trailer dan screenshot yang dirilis selama ini. Namun persepsi tersebut langsung berubah 180 derajat ketika kami menjajal beragam efek cuaca yang di mode Free yang ada. Ia memuat salah satu simulasi hujan dan air terbaik yang pernah kami temukan di sebuah game racing, membuat setiap belokan yang Anda lakukan terasa begitu dramatis. Dipadukan dengan Photo Mode yang juga disematkan di versi PC-nya, Project Cars  bisa disebut sebagai salah satu game racing dengan kualitas visual paling mengagumkan.

Sementara dari sisi gameplay? Anda yang selama ini terlalu “dimanjakan” dengan game-game racing bertipe arcade akan menderita. Sementara Anda yang memang memuja genre simulasi racing dengan segala kompleksitasnya akan jatuh hati sejak pandangan pertama dengan Project Cars ini. Jika Anda termasuk gamer PC yang selama ini selalu penasaran mengapa banyak orang memuja Gran Turismo dari Playstation, maka Project Cars adalah jawaban yang Anda butuhkan. Slightly Mad Studios memang menyediakan tiga tingkat kesulitan untuk mengakomodasi gaya bermain gamer yang berbeda satu sama lain. Namun di level kesulitan terendah sekalipun – Novice, kami sudah mengalami kesulitan. Setiap tikugan butuh perhitungan, setiap mobil dari begitu banyak variasi yang ada butuh penguasaan dan dipelajari, setiap cuaca akan menghasilkan dinamika yang berbeda.

Preview ini sendiri kami lemparkan untuk memberikan kepada Anda sedikit gambaran soal kualitas visual yang kami gembar-gemborkan di atas. Dengan begitu banyak fitur, mode, termasuk multiplayer online yang ditawarkan, akan ada banyak hal yang tentu saja akan kami uji di versi review finalnya nanti. Mengingat saya pribadi bukanlah gamer genre racing yang handal, proses review nantinya akan diserahkan pada mereka yang lebih kompeten. Perlu diingat, semua gambar yang Anda lihat di bawah ini, berasal dari in-game engine dan Photo Mode. Enjoy the beauty!

PS: Klik Gambar untuk Memperbesar!

Project Cars jagatplay (6) Project Cars jagatplay (8) Project Cars jagatplay (11) Project Cars jagatplay (14) Project Cars jagatplay (16) Project Cars jagatplay (34) Project Cars jagatplay (52) Project Cars jagatplay (61) Project Cars jagatplay (66) Project Cars jagatplay (76) Project Cars jagatplay (82) Project Cars jagatplay (96) Project Cars jagatplay (101) Project Cars jagatplay (107) Project Cars jagatplay (122)
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…
April 18, 2022 - 0

Review Grammarian Ltd: Indo Versus Inggris!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Grammarian Ltd ini? Mengapa kami…
January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…