Hadiah Turnamen DOTA 2 Kembali Pecahkan Rekor Dunia!

Reading time:
June 5, 2015
the international 2015

Jenius, kata yang satu ini tampaknya memang pantas disandang Valve dan IceFrog, terutama bagaimana cara mereka menangani DOTA 2 sebagai sebuah komunitas. Dengan belasan juta gamer sebagai basis fans, Valve berhasil menerapkan salah satu model bisnis free to play terbaik yang pernah ada. Model yang tidak hanya membuat Valve terus mendapatkan keuntungan optimal dari beragam item kosmetik yang dirilis, tetapi juga membangun turnamen e-Sports dengan hadiah terbesar yang pernah ada. Setelah berhasil mencapai angka fantastis – USD 10,9 juta tahun lalu, turnamen internasional DOTA 2 di tahun 2015 ini, kembali berhasil memecahkan rekor dunia!

DOTA 2, untuk kesekian kalinya, berhasil mengalahkan diri mereka sendiri sebagai game yang menawarkan turnamen e-Sports dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah. Model bisnis Compendium yang mengumpulkan dana hadiah dari para fans terbukti sukses besar, apalagi dengan beragam reward item kosmetik keren yang bisa didapatkan per tahap.

Turnamen DOTA 2 - The International 2015 berhasil mencatatkan diri sebagai turnamen e-Sports dengan hadiah terbesar sepanjang masa. Ia sudah menyentuh angka USD 11 juta, mengalahkan turnamen tahun lalu yang terhenti di angka 10,9 juta.
Turnamen DOTA 2 – The International 2015 berhasil mencatatkan diri sebagai turnamen e-Sports dengan hadiah terbesar sepanjang masa. Ia sudah menyentuh angka USD 11 juta, mengalahkan turnamen tahun lalu yang terhenti di angka 10,9 juta.

Aktifnya partisipasi komunitas DOTA 2 ini membuat total hadiah The International 2015 melonjak. Ia berhasil menundukkan total hadiah The International 2014 yang terhenti di 10,9 juta. The International 2015 kini sudah mencapai total hadiah hingga USD 11,1 juta atau sekitar 147 Milyar Rupiah! Sebagai tambahan, stretch goal 11 juta juga membuka terrain baru – padang pasir untuk para pemilik Compendium.

Menariknya lagi? Rekor ini sudah tercapai dengan hanya 35 hari sejak Compendium The International 2015 dirilis, sementara angka 10,9 juta tahun lalu diraih dalam waktu 3 bulan penuh. Secara singkat, Valve masih punya waktu ekstra sekitar 65 hari ke depan untuk terus memperbesar jumlah hadiah yang ada. Bukan tidak mungkin, jika target ambisius – USD 15 juta yang mereka targetkan akan terjadi. Sebuah pencapaian yang fantastis dan bersejarah untuk e-Sports, tentu saja.

GGWP, Valve.. GGWP..

 

Meanwhile, at Valve..
Meanwhile, at Valve..
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…