10 Makanan Video Game yang Harus Dihindari Ketika Berbuka Puasa!

Reading time:
July 7, 2015
feat-image

Jika ada salah satu fenomena yang berjalan beriringan bersama dengan bulan suci Ramadhan, maka kehadiran penjaja makanan kaki lima yang tiba-tiba membludak adalah salah satunya. Menargetkan pasar kaum pekerja yang mungkin terjebak di jalan ketika proses buka puasa terjadi, ia juga menyediakan alternatif makanan yang jauh  lebih beragam bagi untuk mereka yang tidak berpuasa. Variasi makanan ditawarkan, dari yang berat hingga yang sekedar menjadi alternatif pengisi perut hingga Anda tiba di rumah. Satu yang pasti, kesemuanya menggoda selera.

Makanan bukanlah sesuatu yang hanya Anda temukan di dunia nyata. Di dunia fiksi, seperti buku cerita, film, atau video game yang tidak terkukung oleh logika dan norma, makanan menjadi subjek yang sebenarnya menarik untuk diperhatikan. Kreativitas developer melahirkan beragam resep dan visualisasi makanan dalam game yang benar-benar terlihat menggoda. Presentasi makanan racikan Ignis di Final Fantasy XV, misalnya. Namun ia juga sering berujung menjadi sesuatu yang akan Anda hindari jika memang benar-benar ada di dunia nyata. Latar belakang cerita, dunia, hingga karakter membuat video game memuat begitu banyak makanan super aneh. Makanan yang cukup memancing rasa penasaran Anda, namun butuh pemikiran ribuan kali dan konsekuensi fatal tertentu sebelum Anda menjajalnya.

Namun yang pasti, ini akan menjadi makanan-makanan yang tidak akan pernah Anda lirik untuk berbuka puasa. Jadi, apa saja makanan-makanan ini? Berikut adalah versi JagatPlay:

  1. Super Ultra Great Delicious Wonderful Apple [Harvest Moon: BTN]

sugdw apple

Menjadikan buah sebagai sumber energi utama setelah berpuasa memang pilihan yang menyehatkan, terutama karena ia tidak mengenyangkan namun membantu metabolisme tubuh lebih baik. Walaupun demikian, bukan berarti Anda harus mengeluarkan uang 10-20 kali lipat lebih mahal untuk mendapatkan buah sama dengan yang biasa Anda makan, namun dengan nama yang berbeda. Hal inilah yang mendasari kami untuk menjadikan item penipuan milik Wan di Harvest Moon: Back to Nature ini sebagai pilihan terakhir. Menariknya lagi? Walaupun sebagian besar gamer setuju bahwa nama panjang produk ini hanyalah sekedar akal-akalan Wan, ia ternyata juga memunculkan banyak rumor baru. Beberapa bahkan menyebut apel super mahal ini sebagai satu-satunya kunci untuk menikahi sang bidadari di dunia Harvest Moon: BTN. Apel super mahal dengan rasa sama untuk buka puasa? Nope.

  1. Virility [DmC]

virility

Di tengah kerongkongan yang kering, tetesan air pertama yang melewati bagian ini ketika berbuka puasa terasa seperti pemenuhan harapan dan begitu, terasa memuaskan. Namun tidak semua jenis minuman cocok untuk memenuhi tugas yang satu ini, apalagi jika Anda hidup di dunia dimana korporasi yang menjual minuman bernama “Virility” berkuasa. Di balik minuman yang kabarnya bisa membuat setiap konsumennya lebih sehat, lebih pintar, lebih seksi ini terkandung cairan yang berhasil menyihir ratusan juta orang di seluruh dunia. Selidik punya selidik, kandungan rahasianya ternyata tidak berasal dari dunia ini. Virility ternyata mengandung cairan pembuangan milik Succubus yang berukuran raksasa dan ditujukan sebagai alat pengendali manusia tanpa mereka sadari sama sekali.

  1. Stars [Kirby]

kirby stars

Kita tidak sekedar membicarakan permen, sereal, atau sejenis kue kering buatan tetangga untuk kasus Kirby. Ketika kita membicarakan bintang, kita membicarakan pusaran energi luar biasa yang memang terlihat lebih imut ketika masuk ke dalam franchise eksklusif racikan Nintendo ini. Namun pernahkah Anda membayangkan apa yang terjadi jika Anda punya kapabilitas untuk menelan apa saja di dunia dan memilih bintang sebagai makanan dan juga senjata utama? Sangat sulit untuk dibayangkan. Namun di sisi lain, cukup mengundang rasa penasaran bagaimana rasa yang ia tawarkan, apalagi dengan variasi warna yang ada. Jadi, untuk Anda yang memang sudah kelaparan berat ketika berbuka puasa, kami tidak menyarankan Anda untuk mulai membuka mulut dan menelan matahari bulat-bulat untuk sekedar memuaskan rasa penasaran.

  1. Frogs [Final Fantasy IX]

quina frogs

Salah satu opsi lain yang kami tidak sarankan, selain mengikuti nafsu makan Kirby yang super besar, adalah mengikuti betapa uniknya cita rasa Quina Quen sebagai pemakan segala. Karakter misterius dengan desain super aneh ini memang terkenal sebagai ahli gourmet di party Final Fantasy IX, dengan limit break yang juga didasarkan pada jenis monster seperti apa yang ia telan. Namun makanan favorit Quina yang tidak mungkin Anda contoh? Kodok mentah, yang hidup di rawa. Jika Anda tidak bermasalah membiarkan makhluk berlendir ini masuk ke kerongkongan Anda sambil mengeluarkan bunyi khasnya dan mendarat di lambung dalam keadaan sehat walafiat, kami menyarankan Anda untuk menghindari opsi ini sama sekali.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…