10 Game Web Browser Gratis Terbaik untuk Ngabuburit!

Reading time:
July 2, 2015
feat-image-ngabuburit

Selamat untuk Anda yang sudah melewatkan dua minggu terakhir ini dengan api semangat berpuasa yang belum tergoyahkan sama sekali. Perang yang tidak mudah, tentu saja, untuk memastikan kemenangan atas hawa nafsu yang tampaknya sulit untuk dikendalikan di 11 bulan lainnya. Setidaknya, bulan puasa memberikan peluang untuk melakukan refleksi pada diri sendiri dan empati untuk kesulitan yang mungkin harus dihadapi oleh orang lain, setiap harinya. Ada begitu cara sebenarnya untuk “memperkuat” benteng pertahanan Anda, dan tidak ada yang lebih efektif untuk melakukannya selain mengandalkan video game. Anda yang sempat mengikuti JagatPlay selama minggu terakhir ini tentu sudah tahu game-game apa yang kami rekomendasikan untuk Anda waspadai di bulan suci ini.

Namun pikirkan sebuah skenario dimana semangat yang mulai rontok dan godaan yang terus menghantui pikiran ini terjadi ketika Anda tidak ada berada dalam posisi bisa menikmati game-game yang menyibukkan Anda. Ketika Anda berada di perpustakaan kampus dengan sebuah laptop yang tidak punya performa mumpuni misalnya, atau ketika Anda mulai kehabisan game yang bisa dijalankan oleh PC “jadul” Anda. Maka alternatif terbaik adalah pindah ke game-game ringan yang “jaraknya” hanya tinggal beberapa klik saja dari situs yang bisa Anda kunjungi. Game-game flash aka web browser yang sebenarnya punya efek yang tidak kalah dahsyatnya. Game-game yang terus menarik perhatian Anda, membuat Anda teradiksi dan melupakan banyak hal, tetapi juga menantang dan menyenangkan di saat yang sama.

Dari semua game web browser yang pernah kami cicipi, game-game web browser cuma-cuma apa saja yang menurut kami harus Anda jajal sebagai sarana efektif ngabuburit? Berikut adalah list versi JagatPlay:

  1. Canabalt

canabalt hd

Terkadang,otak Anda hanya menginginkan sesuatu yang “ringan” saja untuk membuatnya terus sibuk. Sebuah game yang tidak perlu strategi kompleks untuk ditaklukkan, sebuah game yang hanya menuntut koordinasi mata dan tangan yang tepat saja untuk mencapi tujuan yang lebih jauh. Dan tidak ada yang lebih efektif untuk mencapai hal tersebut selain mencicipi Canabalt – game browser yang juga tersedia untuk beragam platform lainnya. Tidak ada akhir, game ini hanya menuntut Anda untuk lari dari kiri ke kanan sejauh yang Anda bisa. Tentu saja, proses ini tidak akan mudah karena beragam tantangan yang harus Anda hadapi. Menentukan timing dan tak sekedar berusaha cepat membuatnya selalu dinamis. Canabalt akan memicu rasa penasaran Anda.

  1. Pandemic 2

pandemic 2

Hampir sebagian besar gamer yang mengikuti scene indie tampaknya tidak akan asing lagi dengan genre dan gameplay yang ditawarkan Pandemic 2, apalagi yang sempat mencicipi Plague, Inc. Dalam format yang lebih sederhana, game ini akan meminta Anda untuk berperan sebagai sebuah varian penyakit baru yang punya satu tugas sederhana – memusnahkan semua bentuk kehidupan di dunia. Semuanya berawal dari satu titik kecil yang muncul acak di peta dunia. Lewat point evolusi yang didapatkan secara berkala, Anda bisa membuat penyakit Anda semakin efektif, dari daya tahan, cara penularan, hingga efek yang ditimbulkan. Anda harus memastikan diri bisa masuk ke dalam region-region dunia yang ada sebelum pemerintah sadar akan eksistensi Anda, mulai menutup transportasi untuk mencegah penyebaran, dan melakukan penelitian obat-obatan untuk memperkecil efek mematikan Anda. Ia mungkin terlihat sederhana, namun butuh perencanaan matang tersendiri.

  1. Bloons Tower Defense 5

bloons tower defense

Tidak ada yang lebih adiktif lagi selain memastikan ratusan musuh yang datang, gelombang demi gelombang, harus tunduk di bawah baris pertahanan Anda yang solid. Tower Defense adalah sebuah genre, dan terlepas dari produk apapun yang mengusungnya, ia seringkali efektif berujung menjadi sebuah game yang menyenangkan, menantang, dan adiktif di saat yang sama. Salah satu yang cukup diminati di dunia maya adalah Bloons Tower Defense 5. Anda bisa menempatkan pasukan monyet dengan beragam keahlian di barisan jalur yang sudah ditentukan, mencegah balon yang muncul bersamaan dan banyak bisa meloloskan diri hingga ke ujung jalur. Terdengar sederhana? Di awal, gelombang balon ini memang bukan tantangan berarti. Namun semakin lama Anda bermain, semakin banyak dan sulit pula variasi balon yang Anda temui. Terus melakukan upgrade dan memikirkan posisi strategis pasukan monyet dan senjata yang tepat akan terus membuat otak Anda berputar.

  1. Frog Fractions

frog fractions

Jika hampir sebagian besar yang kami sebutkan sebelumnya memang difokuskan untuk menghadirkan sensasi gameplay yang adiktif, Frog Fractions menjadi game paling unik di keseluruhan list ini. Ketika Anda pertama kali menjalankannya, ia terasa seperti game flash super sederhana yang tampaknya – akan sangat terasa familiar bagi gamer yang sering menghabiskan waktu dengan game-game web browser. Namun Anda hanya perlu bertahan sekitar 15 menit untuk memahami, bahwa ini akan menjadi salah satu game tergila dan teraneh yang pernah Anda cicipi. Seaneh apa? Bayangkan sebuah kodok, yang berusaha menjadi presiden, dengan menguji kemampuannya di atas lantai dansa. Pernyataan ini membuat kening Anda berkerut? Pesona inilah yang ditawarkan Frog Factions!

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…

PlayStation

November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…
November 19, 2021 - 0

Review GTA The Trilogy – The Definitive Edition: Bak Lelucon Besar!

Merayakan ulang tahun sebuah franchise legendaris adalah sebuah langkah yang…
November 17, 2021 - 0

Menjajal Elden Ring (Network Test): Makin Cinta, Makin Mantap!

Apa yang bisa Anda dorong lebih jauh dengan formula Souls-like…
November 15, 2021 - 0

Review Headset PULSE 3D Wireless – Midnight Black: Tiga Dimensi dalam Telinga!

Apa yang mendefinisikan sebuah pengalaman generasi terbaru? Bagi Sony dan…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…