Rilis MGS V Lebih Sukses Dibanding Avengers: Age of Ultron

Reading time:
October 16, 2015
MGS V TPP jagatplay part 1 (215)

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain memang menjadi game yang sangat diantisipasi kehadirannya di tahun 2015 ini. Karena itu, ketika dirilis pada 1 September lalu, tak heran jika banyak gamer yang sudah tidak sabar dan langsung membelinya.

Terbukti, angka penjualan MGS V: The Phantom Pain di hari pertama peluncurannya sangat memuaskan. Bahkan, menurut laporan dari Adobe Digital Index, di hari pertamanya game garapan Hideo Kojima ini mampu meraih pendapatan dua kali lipat lebih besar dibanding film superhero milik Marvel, Avengers: Age of Ultron!

Data dari Adobe Digital Index menunjukkan bahwa MGS V meraih pendapatan sebesar USD 179 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun. Sementara Age of Ultron ‘hanya’ meraup USD 84 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun secara global.

Data menyebut bahwa rilis MGS V: TPP lebih besar daripada rilis salah satu film action ternama - Age of Ultron.
Data menyebut bahwa rilis MGS V: TPP lebih besar daripada rilis salah satu film action ternama – Age of Ultron.

Jika membandingkan budget pembuatan keduanya, MGS V membutuhkan dana sekitar USD 80 juta (sekitar Rp 1 triliun). Sedangkan film yang dibintangi Robert Downey Jr, Chris Evans, Scarlett Johansson, dan nama-nama besar lainnya itu menghabiskan dana hingga USD 250 juta (Rp 3,4 triliun).

“Industri gaming jauh lebih besar dari yang para pelaku pasar sadari. Game-game ini lebih populer di hari pertama peluncurannya dibanding kebanyakan film, dan pendapatan salah satu game terlaris tahun ini jauh melampaui pendapatan terbesar yang pernah diraih oleh film di hari pertama (Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 – USD 91 juta),” ujar Tamara Gaffney, Principal Analyst dan Director di Adobe.

Berkat kesuksesan itu, Konami sendiri selaku publisher tetap berkomitmen untuk terus menghadirkan game terbaru tidak hanya untuk seri Metal Gear Solid, tetapi juga Silent Hill dan Pro Evolution Soccer. Bagaimana menurut Anda?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…