Squall dan Zidane Bergabung di Dissidia Final Fantasy

Reading time:
October 30, 2015

Mewujudkan mimpi begitu banyak gamer di masa lalu, Dissidia Final Fantasy memang terus jadi sebuah seri spin-off yang diantisipasi. Bagaimana tidak? Ia melebur semua karakter protagonis dan antagonis Final Fantasy yang ikonik di dalam satu ruang yang sama, dan meminta mereka bertarung tak hanya dengan serangan unik mereka masing-masing, tetapi juga memanfaatkan beragam elemen khas Final Fantasy, termasuk summon. Proyek yang berhasil di handheld tersebut akhirnya siap diadaptasikan kembali Square Enix untuk mesin gaming yang lebih kuat. Kali ini, mereka merekrut Koei Tecmo dan Team Ninja sebagai developer.

Square Enix akhirnya mengumumkan secara resmi rilis Dissidia Final Fantasy untuk mesin arcade di region Jepang. Walaupun tidak membantah bahwa game ini akan menuju platform rumahan, Square Enix sendiri masih menolak untuk membicarakan hal apapun terkait hal tersebut sebelum rilis mesin arcade terjadi. Mesin arcade Dissidia Final Fantasy ini mulai akan tersedia pada tanggal 26 November 2015 mendatang.

Menariknya lagi, bersama dengan pengumuman ini, Square Enix juga merilis sebuah trailer epik yang memperkenalkan tak hanya beberapa karakter ikonik yang akhirnya bergabung tetapi juga dua buah summon yang belum sempat dikonfirmasikan sebelumnya. Benar sekali, selain Ifrit, Shiva, dan Ramuh yang sempat terlihat di serangkaian screenshot yang ada, Leviathan dan Odin juga akhirnya memperlihatkan batang hidungnya di sini.

Dissidia Final Fantasy (23) Dissidia Final Fantasy (24) Dissidia Final Fantasy (25) Dissidia Final Fantasy (26) Dissidia Final Fantasy (27) Dissidia Final Fantasy (28) Dissidia Final Fantasy (29) Dissidia Final Fantasy (30) Dissidia Final Fantasy (31)

Beberapa karakter baru yang semuanya protagonis juga diperkenalkan, termasuk kembalinya Squall Leonheart dari FF VIII dan Zidane Tribal dari FF IX dengan ekstra “permak” wajah ala Team Ninja. Karakter baru lainnya yang pertama kali diperkenalkan via trailer ini adalah Tidus dari FF X, Shantotto dari FF XI, Lightning dari FF XIII, Vaan dari FF XII, dan Firion dari FF II.

Dissidia Final Fantasy (2) Dissidia Final Fantasy (5) Dissidia Final Fantasy (6) Dissidia Final Fantasy (7) Dissidia Final Fantasy (8) Dissidia Final Fantasy (9) Dissidia Final Fantasy (10) Dissidia Final Fantasy (11) Dissidia Final Fantasy (12) Dissidia Final Fantasy (13) Dissidia Final Fantasy (14) Dissidia Final Fantasy (16) Dissidia Final Fantasy (17) Dissidia Final Fantasy (18) Dissidia Final Fantasy (19) Dissidia Final Fantasy (20) Dissidia Final Fantasy (21) Dissidia Final Fantasy (22) Dissidia Final Fantasy (32) Dissidia Final Fantasy (33) Dissidia Final Fantasy (35) Dissidia Final Fantasy (36) Dissidia Final Fantasy (37) Dissidia Final Fantasy (38) Dissidia Final Fantasy (39) Dissidia Final Fantasy (40) Dissidia Final Fantasy (41) Dissidia Final Fantasy (42) Dissidia Final Fantasy (43) Dissidia Final Fantasy (44) Dissidia Final Fantasy (45) Dissidia Final Fantasy (46) Dissidia Final Fantasy (47) Dissidia Final Fantasy (48) Dissidia Final Fantasy (49) Dissidia Final Fantasy (50) Dissidia Final Fantasy (51) Dissidia Final Fantasy (52)

Belum jelas kapan game ini akan hadir untuk pasar platform gaming rumahan, namun Square Enix sempat menyebutkan tenggat waktu setidaknya satu tahun sejak versi arcadenya muncul. Belum jelas pula apakah mereka akan menyertakan karakter antagonis ikonik di dalam versi baru ini atau tidak mengingat semua karakter yang diperkenalkan saat ini semuanya berujung karakter protagonis.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Karakter mana yang paling ingin Anda lihat masuk selanjutnya di Dissidia Final Fantasy versi terbaru ini?

Load Comments

PC Games

August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…