Street Fighter V Akan Contoh Mortal Kombat X?

Reading time:
October 13, 2015
Nash Street Fighter V (5)

Penting atau tidakkah sebuah cerita di dalam game fighting? Terlepas dari fakta bahwa genre ini akan lebih banyak membawa Anda bertarung dari satu karakter ke karakter lainnya, sebuah dasar cerita yang kuat tetaplah dibutuhkan. Walaupun demikian, dari beberapa franchise selama ini, cerita di dalam game fighting biasanya hanya sekedar ditawarkan dalam bentuk visual novel atau scene tanpa dramatisasi yang jelas. Namun segala sesuatunya berubah ketika Netherrealm Studios menyerang. Lewat seri Mortal Kombat sebelumnya dan seri terbaru – X yang dirilis tahun ini, pendekatan sinematik ala film layar lebar ternyata berujung manis. Sebuah inspirasi yang juga tampaknya akan mempengaruhi proyek raksasa Capcom.

Hal inilah yang diungkapkan oleh Matt Dahlgren – sang producer dalam wawancara terbarunya dengan HipHopGamer. Dahlgren secara terbuka mengaku bahwa Capcom akan mengubah pendekatan mereka dalam cara penyampaian cerita di Street Fighter V nantinya. Ia mengaku bahwa apa yang telah dilakukan oleh kompetitor akan menjadi inspirasi dan sekaligus dorongan bagi mereka untuk meningkatkan standar yang ada. Walaupun tak bisa memberikan lebih banyak detail, ia menjanjikan bahwa cerita di Street Fighter V akan terasa unik dan berbeda dibandingkan seri-seri Street Fighter selama ini.

Apa yang dilakukan Netherrealm dengan Mortal Kombat X diakui jadi inspirasi tersendiri untuk Capcom di Street Fighter V.
Apa yang dilakukan Netherrealm dengan Mortal Kombat X diakui jadi inspirasi tersendiri untuk Capcom di Street Fighter V.

Street Fighter V sendiri rencananya akan dirilis pada musim semi tahun 2016 mendatang, untuk Playstation 4 dan PC. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda termasuk gamer yang melihat cerita di dalam game fighting adalah sesuatu yang penting?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…