Review Uncharted – The Nathan Drake Collection: Remaster Niat!

Reading time:
October 19, 2015

Uncharted 2: Among Thieves

Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (111)

Sebagian besar gamer yang sempat mencicipi seri-seri Uncharted di era Playstation 3 tampaknya setuju akan satu hal, bahwa Among Thieves – sang seri kedua adalah seri terbaik di sepanjang sejarah franchisenya dan pantas untuk disejajarkan sebagai salah satu game action terkeren yang pernah ada. Dirilis 2 tahun setelah Uncharted pertama, Naughty Dog melemparkan perubahan yang begitu signifikan di seri terbaru ini. Gaya penceritaan, animasi karakter, voice acts, gameplay yang lebih terasa halus, luasnya level yang ditawarkan, atmosfer, serta beragam adegan sinematik muncul di sini dan menjadi alasan kuat mengapa Uncharted 2: Among Thieves begitu dicintai. Tak heran jika di tahun rilisnya, Among Thieves menyabet begitu banyak penghargaan dari beragam media gaming raksasa.

Di versi Remastered, seri kedua ini boleh dibilang sebagai yang paling minim perubahan. Bluepoint Games hanya memastikan bahwa tekstur yang diusung model karakter dan setting yang ada naik tajam, lengkap dengan implementasi sistem tata cahaya dan blur di area jauh yang begitu efektif untuk menghadirkan kesan bahwa Anda tengah menikmati sebuah game yang memang didesain untuk konsol generasi saat ini. Perubahannya memang tidak signifikan, namun kombinasi gameplay dan cerita yang membuat seri ini begitu diakui di masa lalu akan cukup untuk membuat Anda menikmati setiap level yang ada walaupun tanpa perubahan yang bisa dibilang signifikan.

Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (99) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (103) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (105) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (107) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (117) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (118) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (123) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (126) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (127) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (133) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (138) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (139) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (141) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (142) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (147)

Uncharted 3: Drake’s Deception

Dirilis 2 tahun setelah Among Thieves, Naughty Dog tampaknya sangat mengerti bahwa kombinasi formula yang mereka tawarkan di seri sebelumnya memang sudah tepat sasaran. Yang perlu mereka lakukan hanyalah memastikan petualangan terbaru ini terasa lebih masif, lebih padat, dan lebih kompleks dari sisi cerita. Sesuatu yang mereka implementasikan dengan sempurna di Uncharted 3: Drake’s Deception ini. Pertarungan di bar yang epik, kombinasi kisah masa lampau Nathan Drake, lengkap dengan beragam momen emosional yang cukup untuk membuat Anda kaget dan bertanya-tanya, Drake’s Deception memang tak terasa seistimewa Among Thieves, bagi kami setidaknya. Namun apa yang dilakukan Naughty Dog di sini memang rasional, untuk tidak berusaha memperbaiki apa yang sebenarnya memang tidak rusak.

Setelah melewati proses Remaster? Teknologi yang lebih maju dibandingkan dengan dua seri Uncharted sebelumnya memperlihatkan efek yang optimal di versi Nathan Drake Collection ini. Perbaikan kualitas visual dan tata cahaya yang ditawarkan Bluepoint di seri ketiga ini benar-benar pantas mendapatkan pujian setinggi-tingginya, membuat Drake’s Deception ini terasa seperti sebuah game di konsol generasi saat ini. Tekstur yang semakin tajam, lengkap dengan model karakter yang memang sudah lebih proporsional sejak versi Playstation 3-nya, disempurnakan dengan setting yang keren dan puzzle yang menyulitkan, Drake’s Deception adalah seri game Remaster terbaik di  Uncharted: The Nathan Drake Collection ini. Tidak percaya? Anda bisa membandingkan serangkaian screenshot yang juga kami sertakan ini dengan game-game action keluaran terbaru saat ini.

Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (2) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (7) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (10) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (168) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (180) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (190) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (197) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (202) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (209) Uncharted Nathan Drake Collection jagatplay (215) UNDC - jagatplay part 2 (1) UNDC - jagatplay part 2 (4) UNDC - jagatplay part 2 (8) UNDC - jagatplay part 2 (9) UNDC - jagatplay part 2 (11)
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…