GameStart 2015: Playstation Round-Up!

Reading time:
November 17, 2015
Booth PlayStation

GameStart 2015 telah berakhir. Selama JagatPlay mengikuti pameran yang terinspirasi dari Tokyo Game Show itu, ada beberapa agenda yang menurut kami sangat berkesan. Ya, masing-masing exhibitor memang telah menyiapkan game terbaru mereka untuk menarik minat pengunjung. Di acara tahun ini, booth PlayStation tentunya yang paling memukau.

Bagaimana tidak, selain pengunjung bisa mencicipi judul-judul anyar seperti Street Fighter V, Mighty No.9, Guitar Hero Live, COD Black Ops 3, Star Wars: Battlefront, Masquerada, Fat Princess Adventure, Arslan The Warriors Legend, dan yang lainnya, booth PlayStation juga memiliki PlayStation VR.

Guitar Hero Live Battleborn Stage Show Just Dance 2016

Pada hari pertama gelaran GameStart 2015, tak banyak aktivitas yang terjadi di booth PlayStation. Hanya beberapa stage show seperti Just Dance 2016, Guitar Hero Live, dan demo Uncharted 4: A Thief’s End. Sayang, stage show Uncharted 4 kali tidak menampilkan sesuatu yang baru, alias masih sama dengan gameplay yang telah banyak beredar di dunia maya.

Namun di hari pertama ini JagatPlay melihat satu judul game yang cukup ramai dikunjungi, yakni Mighty No.9. Ya, game yang merupakan proyek Kickstarter dari Keiji Inafune, orang yang selama ini dikenal dengan karyanya yaitu Megaman. Sekitar 5 menit mencoba game ini, kesan Megaman memang sangat kuat. Dengan visual bergaya animasi 3D yang halus, Mighty No.9 tetap mempertahankan format side-scroller. Kehadirannya di GameStart 2015 bisa menjadi pemuas dahaga bagi gamer yang sudah menunggu lama untuk mencicipnya.

Mighty No.9 Hiroshi Kosuge - Gundam PS Vita Gundam Xtreme Vs Force

Hari kedua lebih seru. Booth mulai ramai dan PlayStation memiliki beberapa agenda. Contohnya adalah stage show yang menampilkan Mobile Suit Gundam: Extreme Vs Force, dimana sang produser, Hiroshi Kosuge, langsung terbang dari Jepang untuk menghadiri acara ini. Ia pun menjelaskan beberapa hal tentang game yang nantinya akan meluncur untuk PS Vita tersebut.

Salah satunya adalah soal Mobile Suit Gundam: Extreme Vs Force yang akan menjadi game fighting gundam pertama yang siap rilis dalam bahasa Inggris. Mengusung sudut pandang orang ketiga, game ini menawarkan gameplay 2 lawan 2 dengan berbagai sisipan unsur-unsur sinematik dan pilihan karakter yang kaya.

Keiichiro Toyama Gravity Rush Remastered

Selain Mobile Suit Gundam: Extreme Vs Force, ada pula Stage Show Gravity Rush Remastered. Game yang akan dirilis untuk PS4 itu dijadwalkan tersedia pada 10 Desember 2015 dengan banderol Rp 549.000. Yang menarik, Gravity Rush Remastered juga akan hadir dalam Limited Collector’s Edition seharga Rp 1.229.000 yang selain terdiri dari Blu-ray disc, ada pula action figure “figma: Kat”, action figure background, dan 3 original postcard.

Versi remastered ini selain menawarkan visual yang lebih baik juga telah dijejali 3 DLC yakni Spy Pack, The Maid Pack, dan The Military Pack. Menurut sang creative director, Keiichiro Toyama, keputusannya membawa Gravity Rush ke PS4 adalah agar gamer yang belum sempat memainkannya bisa mencicipi lebih dulu agar nantinya bisa mengerti alur cerita di Gravity Rush 2.

Ono & Ayano - Street Fighter V Street Fighter V

Di Hari ketiga, PlayStation memiliki Stage Show yang tak kalah seru dengan hari sebelumnya, yakni menampilkan produser dan asisten produser dari Street Fighter V, Yoshinori Ono dan Tomoaki Ayano. Uniknya, Mr. Ayano menyapa para jurnalis dan pengunjung GameStart 2015 dengan mengenakan kostum Chun-Li!

Dalam sebuah sesi wawancara terpisah, Ono dan Ayano menjelaskan soal inspirasi mereka menghadirkan karakter-karakter baru di Street Fighter V, seperti Laura dan Rashid. “Untuk karakter baru, dua hal utama bagi kami adalah penampilan mereka dan tipe gerakan / gaya bertarungnya,” ujar Ono.

Namun yang tak kalah penting menurut Ono, karakter baru ini harus berasal dari region tertentu, contohnya Laura dari Brasil dimana Capcom menganggap negara tersebut merupakan pangsa pasar yang besar. Hal yang sama juga terjadi pada Rashid yang berasal dari Timur Tengah.

Stage Show Street Fighter V menjadi penutup rangkaian acara yang disiapkan oleh PlayStation di ajang GameStart 2015. Secara keseluruhan, booth PlayStation tampil sangat sukses dan selalu ramai dipadati para pengunjung. Semoga di GameStart tahun depan PlayStation bisa kembali menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru, yang belum pernah dilihat oleh gamer di gaming exhibition yang lain.

Load Comments

PC Games

August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…

PlayStation

July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…