10 Channel Gaming Youtube yang Lebih Keren Daripada Pewdiepie!

Reading time:
January 11, 2016
avgn1

Judul artikel toplist ini saja tampaknya sudah cukup untuk membuat banyak penggemar Felix Kjellberg, atau yang lebih dikenal lewat nama personanya di Youtube – Pewdiepie untuk angkat senjata dan mulai menuduh kami, JagatPlay sebagai media tidak berimbang yang pilih kasih dan iri dengan popularitas yang dicapai oleh ikon Youtube Gaming yang satu ini. Sebelum Anda bergabung ke dalam aliran tersebut, izinkan kami meluangkan waktu terlebih dahulu untuk memberikan sedikit argumen yang lebih personal terkait pilihan kata yang menurut kami, tak ada salahnya ini.

Terlepas dari kualitas segmen “Let’s Play”-nya yang secara konsisten menyedot jutaan viewer dalam waktu instan, Pewdiepie memang lebih mengarahkan personanya untuk para gamer remaja yang mencintai bagaimana ia bereaksi terhadap setiap event video game yang tengah ia mainkan, yang biasanya diekspresikan lewat teriakan dan umpatan berlebihan. Tidak ada salahnya jika Anda mencintai bentuk video seperti ini, karena kami sendiri tidak berada dalam posisi menghakimi atau menilai hal apa yang jadi favorit Anda. Namun bagi kami, terutama saya pribadi, teriakan seperti yang diperlihatkan Pewdiepie dan Markiplier misalnya sebagai dua persona Youtube terbesar terkadang jadi sesuatu yang melelahkan dan sulit untuk dinikmati untuk waktu yang lama. Di kondisi seperti ini, Youtube membuka banyak peluang untuk menemukan banyak hal baru lain yang tak kalah menarik dan kerennya.

Dari pemikiran seperti inilah, artikel yang satu ini lahir. Walaupun tidak terbatas hanya pada sekedar segmen “Let’s Play” saja, list ini bisa menjadi semacam rekomendasi untuk Anda yang lebih tertarik untuk menyelami Youtube untuk mendapatkan konten gaming yang di satu sisi lebih menyenangkan, dengan ekstra pengetahuan, namun di sisi lain juga berujung pada pengalaman menonton yang menurut kami, bahkan lebih dari apa yang ditawarkan segmen Youtube dengan penuh teriakan dan umpatan di beberapa sudut. Jangan sebut kami membenci Pewdiepie, karena kami termasuk salah satu yang menggemari konten yang ia tawarkan untuk The Walking Dead dari Telltale dan juga The Last of Us yang emosional.

Lantas dari semua channel Youtube Gaming yang secara konsisten kami nikmati ini, channel apa saja yang menurut kami lebih baik dari apa yang ditawarkan Pewdiepie dan pantas untuk dijadikan sebagai rekomendasi? Berikut adalah pilihan subjektif JagatPlay:

  1. Playstation Access

playstation acccess

Melihat nama channel-nya saja, Anda memang tidak akan bisa menemukan sebuah review game Playstation 4, apalagi yang eksklusif, yang objektif dan berimbang. Playstation Access adalah akun Youtube yang bernaung di bawah bendera Playstation UK untuk mempromosikan konten-konten menarik mereka. Lantas apa yang spesial dari akun yang satu ini? Tak hanya dipenuhi dengan humor British dan host yang menyenangkan dengan kreativitas yang pantas untuk diacungi jempol, Playstation Access juga secara konsisten melemparkan beragam video toplist dengan tema-tema yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya dan menarik untuk diselami. Lelucon konsisten seperti ketika sang host – Rob Pearson yang terus memasukkan game Metal Gear Solid dalam toplist-nya, atau karakter pendukung mainan boneka – Delsin Rodent yang senantiasa mendampingi membuat channel Youtube ini punya identitas yang kuat di luar nama “Playstation” yang ia usung.

  1. Games Done Quick

gdq

Seperti namanya, Anda tampaknya sudah bisa menebak apa yang ditawarkan oleh channel Youtube yang satu ini. Benar sekali, Games Done Quick adalah sebuah event amal yang diselenggarakan untuk mengumpulkan dana demi memerangi kanker. Isinya? Orang-orang terhebat di game masing-masing yang terus mengasah kemampuannya untuk menyelesaikan sebuah game spesifik secepat mungkin atau sesempurna mungkin dalam waktu tersingkat. Hasilnya adalah momen-momen permainan yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya, dengan teknik memanipulasi glitch dan bug yang siap untuk membuat mulut Anda terbuka kaget untuk waktu yang sangat lama. Games Done Quick memperlihatkan Anda bagaimana jika sebuah video game dinikmati dalam level yang lebih tinggi, yang menyenangkan untuk dilihat, tetapi di sisi lain juga berjuang untuk menyelesaikan masalah pelik di dunia nyata.

  1. Geek & Sundry

geek & sundry

Anda tidak akan menikmati konten Geek & Sundry karena video Let’s Play video game mereka yang bisa dibilang, cukup memble dan tidak menarik. Namun akun Youtube yang satu ini menawarkan sebuah daya tarik “gaming” yang berbeda, sebuah kesempatan untuk menyelami dan mengenali daya tarik board game! Benar sekali, lewat fitur video khusus mereka – Table Top yang dibawakan oleh Wil Wheaton selama beberapa tahun terakhir ini, Anda akan dibawa pada satu set permainan Board Games yang tak hanya kompleks dan menarik, tetapi juga dibawakan penuh canda tawa lengkap dengan interaksi antar pemain yang keren. Yang membuatnya menarik? Video mereka diracik dengan kualitas yang sangat tinggi. Akan ada penjelasan apa yang tengah terjadi, cut-cut yang tepat sasaran, lengkap dengan tambahan informasi di sana-sini. Satu masalahnya? Anda harus cukup mengerti bahasa Inggris untuk memahami benar-benar apa yang sebenarnya tengah terjadi.

  1. Did You Know Gaming?

did u know gaming

Video game adalah sebuah industri yang kompleks. Sebuah video game tak hanya membutuhkan sekedar proses kreatif, waktu, uang, dan kemudian lahir sebagai produk yang Anda inginkan, tetapi juga melewati begitu banyak proses uji coba, pertimbangan, hingga beragam kerjasama yang tak pernah Anda ketahui di belakang layar. Did You Know Gaming adalah sebuah channel Youtube yang akan membuka Anda pada cakrawala pengetahuan terkait sebuah produk konsol atau game yang tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Ia memberikan banyak informasi yang mungkin tidak pernah Anda ketahui soal latar belakang rilis konsol, teknologi yang ia usung, kompleksitas prosesnya, atau sekedar game-game yang tak jadi dirilis atau beragam easter egg yang ada di berberapa game raksasa. Ia adalah salah satu channel yang akan berakhir memperkaya apa yang Anda tahu soal industri game dalam sebuah proses yang menyenangkan, tentu saja.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…