EITR – Dark Souls + Diablo Dengan Gaya Isometrik

Reading time:
January 25, 2016

Ini mungkin salah satu game yang paling kami sesalkan, terlewat dari list game-game yang paling kami antisipasi di tahun 2016 ini. Padahal penampilan pertamanya di E3 2015 yang lalu memperlihatkan sebuah konsep yang potensial untuk dinikmati, apalagi jika Anda termasuk gamer yang senang menyiksa diri Anda sendiri dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Benar sekali, seperti Dark Souls. Sebuah game dimana kesalahan sekecil apapun dan kegagalan untuk mempelajari pola serangan musuh hanya punya satu konsekuensi saja – kematian. Kematian sama yang tidak akan ragu memaksa Anda untuk mengulang permainan, belasan hingga puluhan kali untuk mengalahkan satu boss atau sekedar melewati satu area saja. Inilah EITR!

Setelah sempat memperlihatkan penampilan gameplay perdana tanpa banyak detail, preview yang dilakukan user Youtube ternama – VaatiVidya akhirnya membuka informasi yang lebih baik soal game racikan Eneme Entertainment ini. Secara mekanik, ia memperlihatkan keserupaan  dengan seri Souls. Game action RPG yang butuh penguasaan mekanik, menyerang, bertahan, menghindar, melawan boss dengan HP besar dan serangan yang bisa membunuh Anda secara instan. Ada serangkaian senjata yang digunakan dan dikombinasikan untuknya, dengan beberapa tentu akan lebih sesuai untuk digunakan di situasi tertentu. Sistem healing dan api unggun juga disertakan di dalamnya.

Mengkombinasikan mekanik dan tingkat kesulitan Dark Souls dengan sistem looting ala Diablo, EITR terlihat sangat menarik.
Mengkombinasikan mekanik dan tingkat kesulitan Dark Souls dengan sistem looting ala Diablo, EITR terlihat sangat menarik.

Satu hal yang menarik, terlepas dari banyak elemen yang mereka “pinjam” dari Dark Souls, ia juga mengkombinasikan sistem looting ala Diablo di dalamnya. Ini berarti, alih-alih mendapatkan item dan equipment yang pasti di titik permainan, semuanya tampil acak. Ini menambahkan sedikit motivasi dan reward untuk melawan beragam musuh di game ini dan tak menghindarinya untuk sekedar kesempatan mendapatkan equipment yang lebih baik.

EITR sendiri rencananya akan dirilis di tahun 2016 ini, sayangnya masih tanpa kepastian tanggal rilis sama sekali. Ia akan meluncur untuk Playstation 4 dan PC. Tertarik?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…