MGS V Laku Keras, Divisi Game Konami Untung Besar

Reading time:
January 29, 2016
konami

Sikap Konami memang sangat jelas saat ini. Mereka dengan terang-terangan mulai mengubah arah bisnis mereka untuk berfokus di dua produk utama – mesin judi pachinko dan game mobile yang keduanya memang diarahkan untuk pasar Jepang. Hal ini berkontribusi pada kondisi yang menyedihkan untuk divisi game konsol dan PC mereka, yang kabarnya hanya akan berfokus untuk menelurkan lebih banyak game PES di masa depan. Konami memang membantah  bahwa mereka akan meninggalkan kedua pasar tersebut, namun apa yang terjadi dengan Hideo Kojima dan beragam talenta di balik franchise raksasa dan engine terbaru mereka – Fox Engine seolah jadi bukti yang tak bisa disangkal. Tapi laporan keuangan terbaru yang dirilis Konami mungkin akan mengubah alur pikiran mereka.

Walaupun harus berkutat dengan begitu banyak kontroversi di tahun 2015 silam, ia tetap terbukti jadi tahun yang luar biasa untuk Konami. Dalam laporan keuangan teranyar mereka, Konami mengumumkan bahwa MGS V: The Phantom Pain berhasil menyentuh angka penjualan 6 juta kopi. Angka luar biasa ini berkontribusi signifikan pada performa keuangan Konami yang positif di tahun 2015 kemarin. Kerennya lagi? Divisi game Konami yang disebut sebagai “Digital Entertainment” berhasil menjadi yang paling sukses meraup keuntungan, bahkan naik sekitar 138,7% dari tahun sebelumnya. Sementara divisi mesin judi Pachinko mereka justru mengalami penurunan sekitar 18.3%.

Terjual lebih dari 6 juta kopi, MGS V: TPP membantu Konami meraih keuntungan dan laporan keuangan positif di tahun 2015 kemarin.
Terjual lebih dari 6 juta kopi, MGS V: TPP membantu Konami meraih keuntungan dan laporan keuangan positif di tahun 2015 kemarin.

Apakah keuntungan luar biasa yang diraih oleh MGS V: The Phantom Pain ini akan mengubah kebijakan Konami untuk melihat divisi game konsol dan PC mereka sebagai sesuatu yang potensial? Kita tunggu saja sepak terjang mereka di tahun 2016 ini.

Source: Gamespot

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…