Rilis Mighty No.9 Ditunda Lagi

Reading time:
January 25, 2016
mighty no 9

Masih ingat dengan Mighty No. 9? Game yang diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan ikon game legendaris Megaman tersebut lagi-lagi ditunda rilisnya, untuk yang ketiga kalinya. Kali ini, developer Comcept bersama penciptanya, Keiji Inafune yang terkenal dengan karakter buatannya, Megaman, mengumumkan tanggal rilis “realistis” dari game tersebut, yaitu pada musim semi 2016, yaitu sekitar Maret hingga Mei 2016. Penundaan tersebut membuat Inafune menulis permintaan maaf resmi untuk pendukung dananya di Kickstarter.

Menurut Inafune, penundaan kali ini disebabkan oleh bug yang muncul di mode Network, yaitu pada saat Matchmaking. Akibat banyaknya platform yang didukung oleh game ini, yaitu PC, Playstation 3, Playstation 4, PS Vita, Nintendo Wii U, Xbox 360, dan Xbox One, maka penyelesaian masalah untuk tiap platform berbeda. Masalah tersebut diakui berada pada kesalahan tim developer. Oleh karena itu, Inafune secara pribadi meminta maaf kepada pendukung Kickstarter Might No. 9 karena mereka harus menunggu lebih lama untuk bisa memainkan game ini.

Sempat hendak meluncur Februari 2016, Mighty No.9 kembali ditunda!
Sempat hendak meluncur Februari 2016, Mighty No.9 kembali ditunda!

Mighty No. 9 sendiri merupakan game action platformer 2.5D yang begitu menyerupai Megaman. Akibat kukuhnya Capcom untuk tidak membuat lebih lanjut seri game yang memiliki banyak fans tersebut, Inafune sebagai penciptanya akhirnya memutuskan untuk bekerjasama dengan developer Comcept dan meminta bantuan dana melalui Kickstarter pada 2013 lalu. Antusias yang begitu besar dari fans membuat pendanaan game ini langsung terpenuhi dalam hitungan hari saja. Sayangnya, hingga hari ini, game ini masih mendapatkan penundaan rilis. Semoga tanggal rilis “realistis” yang diberikan kali ini benar-benar terjadi.

Source: Eurogamer

 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…