Akhirnya, Sword Art Online versi Virtual Reality Dikembangkan!

Reading time:
February 22, 2016

Sejak pertama kali Virtual Reality mengemuka dengan rangkaian produk komersial yang tengah dipersiapkan, hampir sebagian besar gamer yang juga mencintai anime tentu langsung mengarah pada betapa potensialnya ia untuk mendukung proses adaptasi Sword Art Online yang sebenarnya. Sebuah kisah yang menceritakan dunia game dalam bentuk virtual reality dengan perangkat yang terhubung ke otak bernama NerveGear. Walaupun teknologi untuk mentranslasikan sinyal otak dan kesadaran seperti anime tersebut bisa dibilang, masih tak tersedia, bukan berarti tak ada potensi untuk menawarkan elemen lainnya untuk mencapai kemiripan yang sama. Hal inilah yang berusaha dicapai oleh raksasa teknologi – IBM!

IBM Jepang secara mengejutkan mengumumkan proyek baru bernama Sword Art Online: The Beginning, sebuah proyek virtual reality yang dibentuk dengan satu tujuan utama – membuat konsep dan dunia Sword Art Online menjadi “kenyataan”. IBM akan menciptakan sebuah sistem komputasi baru bernama “Cognitive System” untuk memfasilitasi ini, bersama dengan cloud system dengan performa tinggi – Softlayer untuk membangun dunianya. Kerennya lagi? Reki Kawahara – sang pencipta Sword Art Online menyebut bahwa game ini tak akan dimainkan dengan kontroler, melainkan tubuh Anda sendiri.

Mewujudkan mimpi banyak pecinta anime, IBM Jepang mengumumkan proyek VR untuk SAO.
Mewujudkan mimpi banyak pecinta anime, IBM Jepang mengumumkan proyek VR untuk SAO.

Melalui sebuah situs resmi, IBM sudah mulai membuka pendaftaran bagi para gamer yang tertarik menjadi alpha tester di bulan Maret 2016 mendatang di Tokyo. Sayangnya, sama sekali tak ada detail terkait proyek yang satu ini selain sebuah video teaser yang dirilis bersama dengan pengumuman resminya.

Bagaimana menurut Anda? Terdengar seperti proyek yang meyakinkan atau justru meragukan?

Source: Gematsu

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…