Valve Lambungkan Hadiah Turnamen Utama Counter Strike: GO

Reading time:
February 24, 2016
cs go wildfire

Anak tiri, kata yang satu ini memang tak berlebihan untuk diarahkan pada Counter Strike: Global Offensive – game FPS kompetitif racikan Valve dengan popularitas yang tak pernah surut. Sebuah asosiasi yang wajar mengingat betapa berbedanya perlakukan yang diperlihatkan Valve untuknya jika dibandingkan dengan produk e-Sports mereka yang lain – DOTA 2. Secara konsisten mendapatkan update, nilai turnamen yang bisa menembus angka jutaan USD, dan pendapat komunitas yang hampir selalu didengar membuat DOTA 2 terlihat seperti anak emas. Tak heran jika banyak gamer fans CS: GO yang kecewa dengan betapa timpangnya perlakukan yang diperlihatkan oleh Valve ini. Berita baiknya? Tren yang muncul saat ini terlihat berubah dan mulai bergerak ke titik yang positif.

Setelah memperbaiki hitbox, menyuntikkan varian senjata baru, melemparkan Operation Wildfire yang juga berisikan beberapa map klasik dalam rasa “baru” di dalamnya, Valve semakin memperkukuh komitmen mereka untuk menjadikan CS: GO sebagai tulang punggung produk kompetitif yang setara dengan DOTA 2. Salah satu yang terpenting? Tentu saja dengan melambungkan nilai total hadiah yang selama ini memang terhitung paling timpang. Valve secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan memastikan semua turnamen Major yang mereka sponsori di masa depan, mulai dari MLG Columbus 2016 tahun ini, semuanya akan punya hadiah sebesar USD 1.000.000 atau setara dengan 13,5 Milyar Rupiah!

Valve melambungkan hadiah semua turnamen penting yang  ia sponsori hingga USD 1 juta - atau sekitar 13,5 Milyar Rupiah.
Valve melambungkan hadiah semua turnamen penting yang ia sponsori hingga USD 1 juta – atau sekitar 13,5 Milyar Rupiah.

Ini tentu saja menjadi berita baik yang sudah lama dinantikan oleh para gamer CS: GO di seluruh dunia, apalagi dengan kesan kuat bahwa Valve akhirnya mulai memberikan perhatian yang seharusnya mereka dapatkan sejak dahulu. A good start, Valve!

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…