Garena Championship 2016 Hadir dengan Segudang Kompetisi

Reading time:
March 17, 2016
garena-championship

Garena Indonesia adalah satu publisher raksasa di Indonesia, sebuah fakta yang tak lagi terbantahkan. Di bendera raksasa mereka, gamer seperti League of Legends, FIFA Online 3, dan Point Blank menemukan bentuk terbaiknya – sebuah ujung tombak untuk memperkuat scene e-Sports Indonesia yang selama ini memang lebih diasosiasikan dengan game-game kompetitif berbeda dari Steam. Dan kini, untuk memperkuat komitmen tersebut, Garena Indonesia memperkenalkan Garena Championship 2016 yang akan memuat serangkaian kompetisi untuk game-game mereka.

Untuk merayakan ulang tahun yang ke-2 FIFA Online 3 Menyelenggarakan Anniversary Tournament di 32 kota dan Newbie Tournament untuk menjangkau pemain-pemain baru di 24 kota. Total hadiah 80 Juta Rupiah disediakan Garena Indonesia untuk kedua turnamen tersebut.  Kerennya lagi? FIFA Online 3 juga mengkonfirmasikan bahwa mereka hadir dengan peningkatan visual berkat implementasi engine Ignite yang berbeda. Kualitas yang lebih realistis dengan animasi gerak halus jadi daya tarik baru. Update antar transfer club juga disertakan di dalamnya. Turnamen yang diselenggarakan ini akan mencari satu pemenang yang akan berhak untuk mewakili Indonesia di ajang turnamen Internasional nantinya.

Sementara dari sisi League of Legends, kompetisi LOL Garuda Series 6 akhirnya menyaring  4 tim terbaik: Revival Esports, Zero Latitude, Kanaya Gaming, dan Terserah yang akan masuk ke babak Grand Final. Akan diselenggarakan di Lotte Shopping Avenenue, Jakarta Selatan – tanggal 20 Maret 2016 mendatang, turnamen ini akan memperebutkan hadiah total  sebesar 250 Juta Rupiah. Sang juara pertama akan berhak membawa hadiah utama sebesar 100 juta Rupiah, yang tentu saja – terhitung masif untuk scene e-Sports di Indonesia.

2 1

Namun kekuatan utama Garena Indonesia tentu terletak di Point Blank Indonesia, yang sampai saat ini, tak pernah kehilangan momentum popularitasnya. Turnamen level nasional akan diselenggarakan  dalam waktu dekat di Kota Surabaya antara 8 tim yang berhasil membuktikan dirinya sebagai yang terbaik dari seluruh Indonesia. Total hadiah sekitar 350 juta Rupiah diperebutkan, lengkap dengan satu tiket kesempatan untuk mewakili Indonesia di turnamen bertaraf Internasional nantinya di Korea Selatan. Kerennya lagi? Garena Indonesia juga hednak menyelenggarakan PBLC – Point Blank Ladies Championship 2016, yang seperti namanya, akan memuat pemain-pemain PB wanita terbaik di seluruh Indonesia. Intinya tentu saja sederhana, membuktikan bahwa scene kompetitif video game bukan hanya milik pria.

Dengan semua kompetisi yang ia tawarkan dalam waktu dekat ini, Garena Indonesia tampaknya semakin kuat menancapkan statusnya sebagai publisher game yang memang pantas disegani di Indonesia. Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang dirilis Garena Indonesia di Tanah Air, ada yang menarik perhatian Anda sejauh ini?

Load Comments

PC Games

June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…
May 23, 2022 - 0

Review Trek to Yomi: Estetika Sinema Masa Lampau!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Trek to Yomi ini? Mengapa…
May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…