Harmonix Kecewa dengan Gagalnya Rock Band 4 ke PC

Reading time:
April 7, 2016
rock-band-4-pc

Terkadang sekadar suara dan ketertarikan yang terus mengemuka di dunia maya tak bisa jadi validasi bahwa sebuah aksi untuk memenuhi setiap darinya pasti akan berakhir manis. Fakta keras inilah yang menampar wajah Harmonix kemarin. Setelah begitu banyak pembicaraan soal ketertarikan gamer PC untuk menikmati game-game ritme “eksklusif” konsol, kampanye Harmonix untuk membawa Rock Band 4 ke platform tersebut akhirnya dipastikan gagal. Selama periode pengumpulan dana via situs Fig selama 35 hari terakhir, Harmonix hanya berhasil meraih tak lebih dari 52% dari total uang yang diharapkan. Menanggapi kegagalan tersebut, Harmonix akhirnya angkat bicara.

Seperti yang bisa diprediksi, kegagalan kampanye Fig tersebut mereka lihat sebagai wujud dari kecilnya ketertarikan terhadap Rock Band 4 dari gamer PC sebagai keseluruhan. Mereka ingin berterima kasih bagi semua pendukung yang sudah sempat menyumbangkan uang mereka di program ini, namun sayangnya, segala sesuatu tak berakhir sebaik yang mereka inginkan. Harmonix mengaku kecewa dengan hasil ini, apalagi mereka begitu tertarik untuk membawa kembali Rock Band Network. Mereka kini akan kembali berjuang untuk terus mendukung dan menyempurnakan Rock Band 4 versi konsol.

Harmonix kecewa dengan gagalnya kampanye Rock Band 4 untuk PC. Mereka kini akan berfokus di konsol.
Harmonix kecewa dengan gagalnya kampanye Rock Band 4 untuk PC. Mereka kini akan berfokus di konsol.

Dengan status mereka sebagai developer independen, maka gagalnya kampanye penggalangan dana tersebut berarti berakhirnya mimpi untuk benar-benar melihat Rock Band 4 versi PC di masa depan. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang kecewa dengan hal yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…