Game EA Sekelas “Assassin’s Creed” Untuk 2020

Reading time:
May 12, 2016
ea logo

EA mungkin jadi publisher raksasa dengan begitu banyak game raksasa di bawah bendera mereka. Ia bahkan menjadi pemegang hak eksklusif untuk menangani versi video game untuk Star Wars setidaknya hingga 10 tahun ke depan, yang kini bahkan sudah diperkuat dengan rencana jelas dari beragam developer untuk sebuah rilis tahunan. Namun sebagian besar dari kita tampaknya menyadari bahwa tak satupun game tersebut yang berakhir jadi sebuah game action open-world. Mass Effect adalah action RPG, Need for Speed untuk racing, FIFA untuk olahraga, hingga Battlefield untuk FPS, tanpa satupun franchise yang menawarkan pengalaman yang sama dengan Assassin’s Creed atau Watch Dogs dari Ubisoft. EA ingin semua itu berubah di masa depan.

Ambisi untuk menciptakan sebuah game open-world skala besar sekelas Assassin’s Creed memang sudah sempat dikemukakan oleh EA beberapa waktu yang lalu. Ambisi ini jugalah yang disebut-sebut menjadi motivasi EA untuk merekrut otak Assassin’s Creed di masa lalu – Jade Raymond yang kini punya studio developernya sendiri – Motive. Namun untuk Anda yang penasaran seperti apa bentuknya, game ini ternyata tak akan tiba cepat. Dalam laporan finansial terbaru mereka, EA memastikan bahwa game ini baru akan memperlihatkan batang hidungnya setidaknya di tahun fiskal 2020 atau 2021 mendatang. Belum ada detail mengemuka sama sekali terkait proyek ambisius yang satu ini.

Ambisi game open-world sekelas Assassin's Creed dari EA baru akan memperlihatkan batang hidungnya paling cepat tahun fiskal 2020 mendatang.
Ambisi game open-world sekelas Assassin’s Creed dari EA baru akan memperlihatkan batang hidungnya paling cepat tahun fiskal 2020 mendatang.

Mampukah EA menundukkan pasar game open-world yang saat ini masih didominasi oleh Rockstar dan Ubisoft? Kita tunggu saja gebrakannya, setidaknya 4 tahun lagi. Bagaimana dengan Anda sendiri? Game open-world seperti apa yang Anda inginkan dari EA?

Source: GameSpot

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…