Street Fighter V Tembus 1 Juta Kopi

Author
David Novan
Reading time:
May 9, 2016
Street Fighter V jagatplay part 2 (23)

Street Fighter V, yang merupakan game fighting favorit dari banyak gamer tahun ini akhirnya berhasil mencapai penjualan 1,4 juta copy. Jumlah tersebut dirilis oleh Capcom, mencakup sistem PlayStation 4, PS, dan copy melalui download. Angka tersebut tercapai setelah menghitung jumlah penjualan terhitung dari Februari hingga 31 Maret 2016. Namun, bukan berarti Capcom sudah puas dengan keberhasilan tersebut.

Capcom sendiri ternyata berharap bisa menjual hingga 2 juta copy hingga akhir tahun fiskal ini. Meskipun masih tertinggal sebanyak 600.000 copy, Capcom yakin angka tersebut bisa tercapai. Terlebih lagi penjualan game ini terlihat stabil, terutama penjualan di luar Jepang. Keberhasilan ini sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat game ini memulainya dengan langkah yang mencemaskan.

Penjualan Street Fighter V sudah menyentuh angka 1,6 juta kopi. Capcom sendiri menargetkan 2 juta kopi sebelum berakhirnya tahun fiskal.
Penjualan Street Fighter V sudah menyentuh angka 1,6 juta kopi. Capcom sendiri menargetkan 2 juta kopi sebelum berakhirnya tahun fiskal.

Beragam masalah yang ditemui pada awal rilis Street Fighter V, terutama kurangnya dukungan untuk mode pertarungan single player, menimbulkan banyak kritikan. Hal ini juga diakui oleh Producer Street Fighter V, Yoshinori Ono, yang menyatakan mereka meremehkan kepopuleran beberapa fitur single player. Untungnya, core gameplay dari game ini sendiri memang sudah bagus. Usaha Capcom untuk memperbaiki kekurangan Street Fighter V terlihat dengan ditambahkannya beberapa fitur, seperti perbaikan online matchmaking serta hukuman untuk pemain yang meninggalkan permainan di tengah jalan, serta akan adanya cerita cinematic dan karakter DLC.

Source: Eurogamer

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…